Penghargaan Tertinggi Medali Ordem De Timor Leste Untuk Panglima TNI Jenderal Andika

Share Article :

Uritanet, – Panglima TNI, Jenderal TNI Andika Perkasa didampingi Ketum Dharma Pertiwi Hetty Andika Perkasa menerima undangan untuk mengunjungi Timor- Leste dalam rangka perayaan hari ulang tahun Falintil ke-47.

Falintil atau Forças Armadas Da Libertaçao Nacional De Timor-Leste merupakan pasukan Angkatan bersenjata yang berjuang untuk pembebasan Timor-Leste pada masa memperjuangkan kemerdekaan. Sebagai pengingat dan bentuk penghormatan jasa para pahlawan atas bakti yang diberikan maka setiap tanggal 20 Agustus diperingati sebagai HUT Falintil.

Timor-Leste merupakan negara yang damai,tidak memiliki musuh dan permasalahan lain,hal tersebut dijelaskan oleh José Manuel Ramos- Horta saat memberikan sambutan pada HUT Falintil yang dirayakan di pelataran Kantor Perdana Menteri Timor-Leste. Dan hubungan erat dimiliki Timor-Leste dengan beberapa negara tetangga seperti Indonesia,Australia dan Portugal terutama pada bidang pertahanan.

Baca Juga :  Aktif Terjun Langsung ke Masyarakat Jadi Bekal Suryadi Maju di Pileg DPRD Kota Malang 2024

Sehingga pada kesempatan itu, Presiden Timor-Leste secara khusus memberikan penghargaan kepada Jenderal TNI Andika Perkasa,Jenderal Angus Campbell dan Laksamana Antonio Menuel Fernandes da Silva Ribeiro dengan menyematkan medali Ordem de Timor-Leste yaitu tanda kehormatan tertinggi yang diberikan kepada tokoh dan warga negara asing atas kontribusi signifikan bagi perdamaian dan stabilitas nasional yang diakui oleh Timor-Leste.

Perayaan HUT Falintil ke-47 juga dimeriahkan oleh penampilan devile dari pasukan perdamaian, para veteran dari beberapa negara dan organisasi pemuda Timor-Leste. Pertemuan ini tidak hanya sekedar menjadi tamu undangan atau delegasi,kehadiran para pemimpin tertinggi bidang pertahanan ini untuk mempererat hubungan bilateral dan multirateral guna mempermudah segala bentuk kerja sama kedepan.

Baca Juga :  Baznas DKI Anugerahi JNE Perusahaan Terkolaborasi Muzakki Istimewa Award 2022

)***

 

 

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *