Langkah Cepat dan Tepat Nasdem Jadikan Anies Capres Pemilu 2024

Uritanet, – NasDem resmi mendeklarasikan Anies sebagai capres di Pemilu 2024. Deklarasi diumumkan secara langsung oleh Surya di Kantor DPP NasDem, Senin (3/10).

“Inilah kenapa akhirnya NasDem melihat sosok Anies Rasyid Baswedan. Kami yakin pikiran-pikiran dalam perspektif baik makro mikro sejalan dengan apa yang kami yakini. Kami titipkan perjalanan bangsa ke depan insyaallah jika Anies terpilih nantinya pimpin bangsa jadi bangsa lebih bermartabat,” kata Surya Paloh. 

Ketua Umum (Ketum) Partai Nasdem Surya Paloh membebaskan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menentukan sendiri siapa calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampinginya pada Pemilu 2024.

Paloh turut mengungkapkan alasannya memilih Anies sebagai Capres 2024. “Kenapa Anies Baswedan? Jawabannya: Why not the best?” katanya. Dalam deklarasi ini, sejumlah elite Partai Nasdem tampak hadir langsung. Di antaranya seperti Prananda Surya Paloh, Rachmat Gobel, Syahrul Yasin Limpo, hingga Ahmad Sahroni.

Surya menyebut Anies menjadi sosok yang mampu untuk meneruskan pembangunan di Indonesia. Ia juga menilai prinsip dan perspektif Anies sejalan dengan apa yang diyakini oleh Partai NasDem.

“Inilah mengapa akhirnya NasDem memilih sosok Anies Baswedan. Kami memikirkan masa depan bangsa ke depan. Insya Allah jika Anies terpilih jadi Presiden, pimpinlah bangsa ini jadi bangsa yang lebih bermartabat, yang mampu membentuk karakter daripada bangsa ini sejatinya,” ujarnya.

Adapun Anies Baswedan mengatakan menerima dan mengaku siap kala dirinya dideklarasikan oleh Partai NasDem untuk maju sebagai Capres dalam Pemilu 2024. Keputusan mengusung Gubernur DKI Jakarta tersebut diumumkan langsung oleh Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh.

Anies menegaskan jika dirinya masih bertugas sebagai Gubernur DKI Jakarta. Masa jabatan Anies bakal resmi usai pada 16 Oktober 2022 mendatang. Di masa tersisa tepat 2 minggu sejak hari ini, izinkan kami menuntaskan yang di Jakarta sampai tuntasnya tanggung jawab yang diamanahkan rakyat Jakarta, ujar Anies.

Selanjutnya, ia bakal bersiap membangun kolaborasi yang solid dan membangun apa yang diamanahkan oleh NasDem sebagai tanggung jawab kepada negeri.

“Insya Allah niat baik yang jadi cita-cita kita bisa tercapai sebagaimana kata orang Aceh, begitu niat langsung jadi apa yang diinginkan, semoga langsung terjadi,” pungkasnya.

)***

Komentar