‘Anugerah Lembaga Sensor Film 2021’ Ajang Penghargaan Bagi Pelaku Perfilman & Pertelevisian

penghargaan bagi insan perfilman dan petelevisian, ( foto : istimewa )
Share Article :

URITANET,- Lembaga Sensor Film (LSF) kembali akan memberikan penghargaan bagi para pelaku perfilman maupun pertelevisian dengan menggelar ‘Anugerah Lembaga Sensor Film 2021’. Pada kesempatan kali ini, Lembaga Sensor Film menggandeng Indosiar untuk menjadi TV Broadcaster dalam penyelenggaraan ‘Anugerah Lembaga Sensor Film 2021’ buat menyiarkan kegiatan yg sempat menghilang selama dua tahun ini pada Rabu (17/11), pukul 20:30 WIB.

Ketua Lembaga Sensor Film, Rommy Fibri Hardiyanto mengatakan, ‘Anugerah Lembaga Sensor Film 2021’ diberikan sebagai bentuk penghargaan pada para pelaku industri perfilman. Selain rumah produksi, penghargaan ini juga akan diberikan pada Lembaga Penyiaran dan Pengelola Bioskop.

Rommy Fibri Hardiyanto dan Ervan Ismail, Lembaga Sensor Film
Rommy Fibri Hardiyanto dan Ervan Ismail, Lembaga Sensor Film

“LSF memiliki acara anugerah lembaga Sensor Film, memang selama 2 tahun belakangan ini tidak bisa kami selenggarakan karena pandemi yang menimpa kita semua. Semoga penghargaan ini dapat menginspirasi sekaligus memotivasi kita semua, insan perfilman, forum penyiaran, untuk permanen semangat dalam menjalani global industri perfilman serta penyiaran ini,” ujar Rommy dalam jumpa pers virtual, Senin (15/11).

Pada penyelenggaraan ‘Anugerah Lembaga Sensor Film 2021’ ini, sebanyak 15 penghargaan akan diberikan, yang dua di antaranya baru diberikan pada tahun ini yaitu, Kategori Iklan Peduli Pandemi dan Lifetime Achievement.

Baca Juga :  Heavy 36th Anniversary Queen’s “Who Wants to Live Forever”

13 kategori yang sama dari tahun sebelumnya adalah: Kategori Film Bioskop Semua Umur, Kategori Film Bioskop 13+, Kategori Film Bioskop 17+, Kategori Film Animasi, Kategori Sinetron, Kategori Iklan Peduli Pandemi, Kategori TV Peduli Pendidikan, Kategori TV Peduli Kebudayaan, Kategori TV Peduli Nasionalisme dan Kebangsaan, Kategori TV Peduli Dokumenter Indonesia, Kategori TV Peduli Sensor Mandiri, Kategori Bioskop Peduli Sensor Mandiri, Kategori Rumah Produksi Sadar Sensor, dan Kategori TV Lokal Sadar Sensor.

Ucapan terima kasih disampaikan Direktur Programming SCM, Harsiwi Achmad karena telah memilih Indosiar sebagai TV Broadcaster ‘Anugerah Lembaga Sensor Film 2021’ ini, tentunya ini menjadi kehormatan bagi kami.

Harsiwi Achmad, Direktur Programming SCM
Harsiwi Achmad, Direktur Programming SCM

“Selama ini Alhamdulillah hubungan Indosiar, Emtek Grup, SCM, dan juga SCTV sangat baik dengan LSF. Mudah-mudahan ini bisa terus berlanjut, apalagi dengan terpilihnya kami menjadi TV Broadcaster untuk ‘Anugerah Lembaga Sensor Film 2021’ ini,” kata Harsiwi.

Tentunya, imbuh Harsiwi, kepercayaan ini akan kami wujudkan dengan menyajikan sebuah malam penganugerahan yang melibatkan para aktor, aktris, penyanyi, selebritas papan atas dari berbagai stasiun tivi, dan bukan hanya dari Indosiar saja.

“Oleh karena itu, kami akan membalut acara ini dengan unsur kebudayaan dan kearifan lokal, yang akan disajikan secara modern dan dinamis lewat visual serta grafis, dan akan ada kolaborasi musik dari 3 zona wilayah Indonesia yakni Barat, Tengah dan Timur, ” tambah Harsiwi.

Acara ini akan menampilkan sederet penyanyi dan musisi top di antara lain, Piyu ‘Padi’, Kotak, Rimar Idol, Fildan DA, Faul LIDA, Aulia DA, Gunawan LIDA, Agnes POPA, Lesti DA, Rizky Billar, dan akan dipandu oleh host papan atas, Irfan Hakim, Gilang Dirga, Boy William, dan Prilly Latuconsina.

Baca Juga :  Program “Layar Indonesiana 2024”, Direktorat Perfilman, Musik, dan Media Kemendikbudristek RI Memajukan Sineas Film Pendek Indonesia

Piyu ‘Padi’ pencipta lagu atau jingle Anugerah Lembaga Sensor Film
Piyu ‘Padi’ pencipta lagu atau jingle Anugerah Lembaga Sensor Film

Sementara nama-nama besar seperti Roy Marten, Desy Ratnasari, Meriam Bellina, Rio Dewanto, Titi Kamal, Asri Welas, Sandrinna Michelle, Hans Hosman, Voke Victoria, Hana Saraswati, Arnold Leonard, The Sacred Riana, Roy Kiyoshi, Abdel, dan H. Bolot, didaulat sebagai Pembaca Nominasi ‘Anugerah Lembaga Sensor Film 2021’.

Penulis sekaligus pencipta lagu atau jingle Anugerah Lembaga Sensor Film, Piyu ‘Padi’ mengatakan sangat tersanjung karena lagu yang ia ciptakan bisa ditampilkan secara live pada pergelaran bergengsi seperti ini.

“Nanti yang akan menyanyikan lagu ini adalah Fildan DA dan akan ada penampilan spesial dari Boy William yang akan mengisi bagian Rap-nya, pastinya bakalan seru banget deh, makanya jangan sampai ngga nonton ya Rabu, (17/11) pukul 20.30 WIB hanya di Indosiar,” ujar Piyu.

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *