Grand Mendulang Ballroom Jadi Entitas Bisnis Baru PT Cahaya Ballroom Kemayoran Hermina Grup

Share Article :

Uritanet, Jakarta, –

3 (Tiga) entitas bisnis seperti Grand Mendulang Ballroom, bersama Mendulang Coffee & Mocktail Bar, dan Shukagrill City View (yang sudah beroperasi sejak 18 September 2023, red), menjadi bisnis baru PT Cahaya Ballroom Kemayoran dibawah naungan Hermina Grup, resmi diperkenalkan (11/11) di Grand Mendulang Ballroom Kemayoran, Jakarta Pusat, lantai 26.

Yulisar Khiat selaku Direktur Operasional Medikaloka Hermina mengungkapkan dengan adanya Grand Mendulang Ballroom ini, maka bila selama ini Hermina mengadakan kegiatan dengan menyewa tempat, maka sekarang semua kegiatan dapat dilakukan disini.

Disamping selain untuk kegiatan dari Group Hermina, kita berharap sejumlah kegiatan dari Keluarga Hermina maupun masyarakat luas bisa menggunakan tempat ini, seperti kegiatan-kegiatan MICE (Meeting, Insentif, Convention & Exhibition), Gedung Pernikahan, Wisuda, Gala Diner, Konser Musik, dan kegiatan lain, ujar Yulisar Khiat, saat didampingi Ary Jefrizal selaku General Manager PT Cahaya Ballroom Kemayoran “Grand Mendulang Ballroom Kemayoran” dan Angga Abdurahman Dirut PT Cagoja, selaku Operator.

Grand Mendulang Ballroom yang diperkenalkan ke masyarakat ini berbarengan dengan open house Launching Wedding Organization dan Entertainment, sebagai pembuka jalan bisnis. Dan didukung sepenuhnya Serenity Wedding Organization and Entertainment. Sementara untuk Dekorasi by Orlins and Glorisa, Make Up Artists oleh Stefany dan Sharen V.

Selanjutnya Wedding Open House ini berlangsung selama 2 hari (Sabtu dan Minggu) Gratis tanpa dikenakan biaya apapun. Launching pun diramaikan dengan Bridal Trunk Show, Live Music, Try on Gown, Changsan, Oipao, serta Lucky Draw.

Bahkan Grand Mendulang Ballroom juga memberikan cashback senilai Rp.5 juta bagi calon pengantin yang booking di tengah berlangsungnya event ini. Selain Voucher Free Makan di Shuka Grill untuk 2 pasangan pertama yang booking tanggal.

Baca Juga :  Penerapan CHSE yang disiplin, Destinasi Wisata Alas Harum Bali Diapresiasi Oleh Menparekraf

Selain mendapatkan Free Sangjit Wedding Organization dari Serenity, juga Cashback Rp.3 juta rupiah dari Stefany Make Up bagi calon pengantin yang dealing saat acara.

Grand Mendulang Ballroom dilengkapi dengan 3 Hall (Hall A, B dan C), dengan total kapasitas standing 800 pax, Round Table 350 pax dan Teater 600 pax. Selain memiliki pula 2 VIP Lounge & Make Up, 1 VIP Room, 1 Difable Toilet, Ruang Menyusui/Nursery Room, PreFunchion Hall, 2 toilet VIP yang terdapat di 2 sisi area Lift Tower 1 dan Tower 2, tambah Riska Yuvista Manager Marketing PT Cahaya Ballroom Kemayoran “Grand Mendulang Ballroom Kemayoran”.

Sedangkan untuk menu Catering atau makanan yang disajikan dimasak langsung oleh Cheff Profesional yang merupakan Cheff Inhouse Grand Mendulang Ballroom Kemayoran. Dan untuk luas parkir tak perlu diragukan karena Gedung Hermina Tower B1 memuat 300 Mobil dan Tower B2 dengan 400 mobil, papar Riska Yusvita.

Perlu dicatat pula bahwa tenant lainnya dari Grand Mendulang Ballroom Kemayoran, yakni ada Gown Eden 48 & Alethea Sposa, Photo Booth Care, Suit SAS Design, Ceongsam Alethea, Gipao Sweet Your self, RR Cake, Aksesoris Frey & Noma, Dokumentasi , NWP Picture House, Mosaica, Aston Hotel Kemayoran dan Senior Living Care, jelas Riska lagi.

“Nah inilah yang kita rencanakan one stop service, mixed use building dimana seluruh ruangan yang ada kami kembangkan bisa lengkap untuk pelayanannya. Hermina memang bukan konglomerasi jadi kami para founder mendesain dengan kemampuan yang disesuaikan,” ungkap Yulisar Khiat, Direktur Operasional Medikaloka Hermina.

“Grand Mendulang Ballroom ini untuk memenuhi seluruh aktivitas MICE terutama seminar. Karena ini sudah rutin dan kita setiap bulan pasti ada kegiatan seminar-seminar kesehatan. Dimana dokter-dokternya saat ini, sudah kurang lebih jumlah dokter spesialis di kami yang gabung sudah lebih dari 1.500 orang. Kalau dengan dokter umum kita lebih dari 3.000 dokter yang sudah bergabung di Hermina Group. Dan mereka butuh kegiatan-kegiatan untuk peningkatan kompetensinya,” urai Yulisar Khiat.

Baca Juga :  Akses JNE Loyalty Card di Aplikasi MY JNE 

Di samping untuk keluarga, lanjutnya, ada yang membutuhkan wedding untuk anaknya, untuk yang senior. Kemudian ada yang untuk syukuran bayi baru lahir atau kegiatan-kegiatan lain. Kita harapkan gedung ini bisa mampu memenuhi dari seluruh kebutuhan dari sivitas Hermina Group.

Keunggulan dari Grand Mendulang Ballroom yakni, setelah melakukan analisis SWOT, tentunya Ballroom yang kita rencanakan di lantai 26 dan Convention Center-nya yang harganya cukup kompetitif. Disamping kita punya desain gedung ini sudah dengan full dinding kaca Sehingga para tamu maupun penempatan dari panggung bisa memberikan suasana yang berbeda kepada pengunjung maupun yang merayakan kegiatannya, tambah Yulisar Khiat.

“Tentunya persaingan ini mau tidak mau kita harus bisa berkompetisi. Tentunya kami didukung General Manager Ary Jefrizal dan Angga Abdurahman selaku Operator, yang terus menganalisa, terus memperbaiki apa yang menjadi kebutuhan-kebutuhan. Dan juga tentunya diferensiasi ini yang menjadi keunggulan bagaimana kita dapat bersaing di era kompetisi yang cukup ketat. Terutama di sekitar Kemayoran ini, yang kita tahu sangat banyak hotel-hotel, namun kita tetap harus siap berkompetisi,” jelas Direktur Operasional Medikaloka Hermina.

Sebagai penutup, Yulisar Khiat menegaskan bahwa tentunya ada harga umum, ada harga korporat, juga akan membuat harga khusus tarif co-branding, sementara untuk warga Hermina Group yang kita ketahui seluruh lapisan ada. Kami tentunya juga mengakomodir kebutuhan mereka, pastinya.

)***Tjoek / Foto by Ibonk

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *