Ekonomi Indonesia Saat Ini Masih Berjalan Lancar

Share Article :

Uritanet, Jakarta – 

Bermaksud ikut mencegah merebaknya kabar yang berpotensi menimbulkan sikap pesimis dari dalam masyarakat,mengenai dampak krisis dunia terhadap Indonesia. Khususnya menyikapi kabar yang dibuat simpang siur yang dikutip dari radiopelitakasih. com di Jakarta (09/3) DR. John N. Palinggi MM.,MBA memberikan penjelasan tentang kondisi ekonomi Indonesia yang sebenarnya. Sebagai jawaban kabar adanya ketidak selarasan antara Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani dan Presiden Joko Widodo dalam memandang krisis.

Kabar itu mengangkat pernyataan Menkeu Sri Mulyani, yang menurut kabar itu pernah memaparkan bahwa perekonomian Indonesia gelap sebagai dampak dari geopolitik dunia. Kabar itu sepertinya bukan hanya bertujuan untuk menimbulkan keresahan masyarakat, tapi juga membuat para pelaku bisnis memilih untuk menahan pengeluaran uangnya. Sebaliknya Presiden Jokowi justru meminta masyarakat untuk membelanjakan uangnya.

Dua kabar itu dengan sendirinya menggiring persepsi masyarakat untuk menahan uangnya pada satu sisi, dan membelanjakan uang pada sisi lainnya. Dan kabar yang bergulir ini seolah mengesampingkan bantahan Menkeu tentang ramalan perekonomian global 2023 yang gelap gulita. Sesungguhnya menteri sudah mengungkapkan tentang negara-negara di Eropa dan Amerika yang situasi ekonominya sedang terperosok, dan Indonesia tidak termasuk di dalamnya.

Baca Juga :  Arab Saudi Bidik 15 Juta Jemaah Umrah RI, Minta Pengawasan Diperketat

Paling tidak hal ini pernah diungkapkannya pada tanggal 8 Januari 2023. Tidak hanya di situ, Menkeu sesungguhnya juga pernah menekankan kembali bahwa situasi ekonomi Indonesia baik-baik saja. Hal yang terakhir dituturkannya pada hari Jumat 3 Februari 2023 yang lalu.

Menanggapi hal itu, John Palinggi mengingatkan kepada masyarakat bahwa ekonomi Indonesia saat ini masih berjalan lancar-lancar saja. Ribuan orang tiap hari umroh, kita masih bisa makan, begitu ungkapnya melalu pesan khusus. Dan Dr. John mengatakan bahwa yang selalu mengatakan ada masalah itu para Koruptor dan Pemalas.

Baca Juga :  Meriahkan Ramadan 1444 H dan Hari Raya 1445 H di Mal dan Hotel Metland

“Menteri mengungkapkan secara realistis dan berhati hati,” begitu kata John Palinggi mencoba memberi gambaran kepada kita sebagai masyarakat.

“Presiden harus optimis Itulah modal seorang pemimpin!” begitu kata Dr. N. John Palinggi, yang memandang sikap dan tindakan yang tepat seorang pemimpin kepada masyarakat yang diurusnya. Sepertinya Presiden Jokowi memang ingin membuat seluruh rakyat Indonesia bergairah,optimis dan berani dalam memperjuangkan kebangkitan ekonomi Indonesia di tengah krisis global.

Bahkan Dr. John N. Palinggi pun menjelaskan bahwa sesungguhnya, kebanyakan manusia bisa menjadi miskin hanya karena selalu takut dan kawatir. “Hanya karena dengar berita yang belum tentu akan terjadi,” begitu ungkapnya.

Dan saat masyarakat mendengar kabar-kabar ‘gorengan’ seperti ini,Dr. John N. Palinggi pun menyarankan masyarakat untuk tutup telinga, “…dan mengatakan; ‘Emangnya gue pikirin’, sambil kerja cari uang, tegasnya

)***Git/tjoek

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *