Jelang HUT ke-78 TNI, Kodim 0913/PPU Gelar Baksos Kesehatan Donor Darah

Share Article :

Uritanet, Penajam –

Kodim 0913/PPU melaksanakan bakti sosial kesehatan donor darah dan vicon dalam rangka HUT ke-78 TNI secara serentak bertempat di Aula Pertemuan RSUD RAPB Penajam Paser Utara (PPU), Kelurahan Nipah-Nipah, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimatan Timur (24/09).

Panglima TNI Marsekal TNI Yudo Margono dalam arahannya menyampaikan, ”Ucapan puji syukur kehadirat Allah SWT atas segala nikmat yang diberikan kepada kita semua terutama jajaran TNI dari Polri di seluruh Indonesia,”ujarnya.

Panglima TNI juga menyapa perwakilan Kodam-Kodam seluruh Indonesia terkait bentuk kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati hari ulang Tahun TNI ke 78 Tahun 2023 diantaranya, Kodam XII /Cedarawasi, Kodam VI/MLw, Lanud Iswahjudi, Kormada II Surabaya, Kodam XVIII/Kaswari, Kodam XII/TPR dan Rumah Sakit AL Dr Mintohardjo.

”Pada prinsipnya kami mengucapkan terima kepada seluruh jajaran TNI dan Polri yang sudah melaksanakan kegiatan-kegiatan Baksos yang sudah dilaksanakan kegiatan sampai saat ini,”ungkap Panglima TNI.

Baca Juga :  Pertolongan Dokter Terawan Membuat Jessica Bersyukur Atas Kesembuhan Ibunya

“Jika hari ini tidak selesai bisa di lanjutkan besok lagi jika masih banyak masyarakat yang membutuhkan kita harus membantu seluruh masyarakat, sinergitas antara TNI dan Polri serta seluruh jajaran semoga sekses selalu dalam lindungan Allah SWT atas segala kegiatan yang sudah terlaksana,” tambahnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0913/PPU Letkol Inf Arfan Affandi di lokadi menjelaskan, bahwa aksi Donor darah, Baksos Domor darah tersebut serentak dilakukan dalam rangka memperingati HUT ke-78 TNI tahun 2023.

“Ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia di seluruh jajaran TNI dalam  rangka memperingati HUT ke 78 TNI tahun 2023,” kata Dandim 0913/PPU.

“Melalui donor darah ini, diharapkan bisa membantu PMI dalam memenuhi stok darah yang ada di wilayah Kab PPU, jadi nanti apabila ada kebutuhan mendadak, Insyaallah stok darah kita tercukupi,” jelas Dandim PPU.

Diketahui,Kegiatan Baksos kesehatan donor darah di wilayah Kodim 0913/ Penajam Paser Utara dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 TNI dengan tema ‘TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju’

Baca Juga :  Kongres Dunia IHC Dinisiasi Prof. dr. Deby Vinski, M.Sc, Ph.D Resmi Dibuka Menkes

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0913/PPU Letkol Inf Arfan Affandi SE,M.IP, Kabag SDM Res PPU, Kompol Muhadi, Plh Pasi Ter Dim 0913/PPU, Kapten Inf Martono, Plh Pasi Ops Dim 0913/PPU, Kapten Inf Imam Syafi’I,bPasi Pers Dim 0913/PPU, Kapten Inf Arsad., Dan Pos POM PPU, Kapten Cpm Nofian Anwar, Pa Sandi Dim 0913/PPU,Letda Inf Janito, Danpos AL PPU, Peltu Mas Suharsono, Kasubbid Patroli dan Pengawasan Satpol PP PPU,H Arif Apdilla,

Danru Ki C Yon Raider 600/Modang, Serda Anggara, Perwakilan Dinkes PPU, Ahmad Padaelo, Kabag Umum RSUD RAPB PPU, Nurdin,AMd, Kep, Anggota Dim 0913/PPU, Anggota Ki C Yon Raider 600/Modang,Anggota Pos POM PPU. Anggota Pos AL PPU, Anggota Polres PPU, Anggota Satpol PP PPU dan Para Pengurus Persit KCK Cab LXV Dim 0913/PPU.

)***Git/ Pendim 0913/PPU/ YuriAlga

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *