Yunarto Wijaya : Andika Perkasa Bisa Jadi Efek Ledak dan Element of Surprise Cawapres Ganjar Pranowo

Share Article :

Uritanet, Jakarta –

Direktur Charta Politika, Yunarto Wijaya dalam talkshow “Konspirasi Prabu” yang tayang di YouTube mengatakan Andika Perkasa bisa menjadi efek ledak serta element of surprise apabila jadi cawapres Ganjar Pranowo.

“Pertama merakyat dan yang kedua tegas. Ketika kedua calonnya memiliki kedua faktor tersebut dan digabungkan, menurut saya itu memiliki potensi narasi yang memiliki daya ledak dan ada element surprise juga,”ujar Yunarto (22/09).

Yunarto juga menjelaskan nama Andika Perkasa bisa mencuat apabila Andika menjadi cawapres meski saat ini secara survei masih berada di pilihan paling rendah.

Baca Juga :  Usai Uji Kelayakan Komisi 1 DPR Datangi Kediaman Calon Panglima TNI Jendral Andika

“Memang secara kuantitatif, tingkat surveinya paling rendah. Karena tingkat pengenalan Andika dibanding nama-nama lain lebih rendah,” katanya.

Seperti diketahui, mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa masuk dalam kandidat calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo. Masuknya nama Andika Perkasa tersebut dapat membuat kontestasi menjadi jauh lebih menarik.

“Kalau problemnya tingkat pengenalan, siapapun yang diresmikan menjadi cawapres itu siapapun paling tidak akan mendapatkan 70 persen tingkat pengenalan dan secara otomatis elektabilitasnya akan terdongkrak naik,” tuturnya lagi.

Selain itu latar belakang militer yang baik juga bisa menjadi kunci bagi Andika Perkasa untuk bisa memenangkan narasi publik.

Baca Juga :  Ormas Ahlul Bait Indonesia Soroti Pemilu 2024 : Jika Terjadi Pelanggaran Massif, Siapapun Kandidat Terpilih Harus Dievaluasi atau Didiskualifikasi

“Dalam konteks latar belakang militernya pun, saya pribadi tidak pernah mendengar Mas Andika Perkasa dengan berbagai macam gosip misalnya terkait dengan karakter tempramental dan lain lainnya,” ujar Yunarto.

Yunarto menambahkan, gabungan antara sipil dan militer bisa memikat masyarakat kebanyakan. Menurutnya, ini menjadi sebuah narasi besar yang menarik bagi masyarakat kebanyakan.

Hal itu bisa mengkombinasikan sipil yang bisa mengakselerasikan secara cepat, dan kekuatan militer yang bisa menjamin stabilitas.

)***git/ tjoek

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *