Mengenal Dekat FJH Pardosi Asrena Kaskogabwilhan III

Share Article :

Uritanet, Jakarta –

Kolonel Marinir Freddy Jhon Hamonangan Pardosi, kini diangkat menjadi Asrena Kaskogabwilhan III. Freddy menggantikan Laksma TNI Budi Siswanto yang dimutasi menjadi Ir Koarmada RI.

Dengan jabatan tersebut, pangkat Freddy akan dinaikkan satu tingkat menjadi Brigadir Jenderal (Brigjen) dengan menyandang satu bintang di pundak.

Pengangkatan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/953/VIII/2023 Tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Dalam SK mutasi yang ditandatangani Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono pada Kamis, 24 Agustus 2023 total ada 75 Perwira TNI yang dimutasi dan dirotasi. Adapun sebanyak 19 perwira menengah (Pamen) dari tiga matra baik TNI Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL) maupun Angkatan Udara (AU) resmi “pecah bintang”,di mana Freddy adalah salah satunya.

Baca Juga :  Membangun Pelabuhan Besar di Batam Bisa Menjadi Driver Ekonomi

Sebelumnya, Kolonel Freddy ditugaskan di Mabes TNI usai menjabat Wadanlantamal (Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI AL) II Padang, Sumatera Barat sejak 5 Maret 2020. Freddy juga pernah menjabat Komandan Satuan Marinir (Dansatmar) pada Komando Armada III bertempat di Sorong, Papua Barat.

Jabatan lain yang pernah diembannya adalah Wakil Komandan Brigif 2 Marinir (Cilandak), Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) di Pasukan Marinir 2, hingga dipercaya sebagai Komandan Brigif 2 Marinir.

Baca Juga :  PKK Berkolaborasi Dengan Pemerintah Untuk Pembangunan Kota Bekasi

Lulusan Akabri Laut 40,tahun 1994 ini telah banyak terjun ke berbagai penugasan. Antara lain,pernah bertindak sebagai Komandan Pasukan saat ditugaskan ke Libanon dalam misi Perdamaian PBB.

Ia juga menjadi Komandan Kontingen TNI AL dalam HUT TNI ke-70 saat membawa pasukannya meraih juara pertama dalam defile TNI.

Freddy yang lahir di Balige, Sumatera Utara,14 Desember 1971, menyelesaikan pendidikan SD hingga SMA di kampung halamannya di Parsoburan, Kecamatan Habinsaran, Kabupaten Toba, Sumatera Utara (Sumut).

)**git/tjoek

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *