Dr. Terawan Rencana Hadiri Medical Expo & Health Tourism 2023 di Manado

Share Article :

Uritanet, Jakarta –

Warga Sulawsi Utara (Sulut) bersyukur, lantaran Dr Terawan Agus Putranto rencana akan ke Manado dan hadir di Manado Town Square (Mantos), 4-6 Agustus nanti.

Hal itu terungkap dalam jumpa pers yang dihadiri Ketua Panitia Medical Expo & Health Tourism 2023  Youla Langelo Horman, didampingi Staf Khusus Pariwisata Dino Gobel, dan Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Provinsi Sulawesi Utara Steven Liouw (28/7) di Kantor Gubernur Sulawesi Utara.

Dalam kesempatan tersebut, Youla Langelo Horman, juga Dirut Getsa Enterprise, menyampaikan bahwa sebanyak 33 brand alat kesehatan telah dikonfirmasi akan ambil bagian dalam acara tersebut.

Baca Juga :  Terawan : Yang Dicabut IDI Hanya Keanggotaan Bukan Ijin Praktik, Sehari Masih Tangani 35 Pasien

“Selain itu, beberapa rumah sakit pemerintah dan swasta bertaraf internasional dari Provinsi Gorontalo dan Provinsi Sulawesi Utara, klinik kesehatan internasional, perusahaan obat nasional, resort, dan hotel internasional juga akan berpartisipasi,” kata Youla.

Medical Expo & Health Tourism 2023 akan berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 4 hingga 6 Agustus 2023, di Atrium Mantos.

Acara ini akan menampilkan bintang tamu, Dr. Terawan dan akan mencakup pameran serta talk show kesehatan. Selain itu, acara ini juga akan memberikan penghargaan bagi para medis yang berprestasi dan berdedikasi.

Dr. Terawan akan hadir untuk mengadakan dialog dengan para peserta acara dan menyediakan kesempatan bagi mereka untuk mencari solusi terkait pelayanan kesehatan.

Baca Juga :  Prof.dr.Deby Vinski Presiden WOCS – Menkes RI Siap Gelar IHC Bali 2023, Jadi Agenda Tahunan Dunia

Medical Expo & Health Tourism 2023 juga akan mencakup acara tentang transformasi digital melalui sistem informasi RS dan pengelolaan kesehatan modern dalam sistem terintegrasi untuk layanan masyarakat.

Tujuannya adalah untuk memberikan pelayanan kesehatan yang lebih efisien dan terjangkau bagi masyarakat, sehingga masyarakat terlayani dengan baik dalam bidang kesehatan.

Dengan kegiatan ini, Sulawesi Utara menyatakan kesiapannya dalam menerima turis internasional, karena telah dilengkapi dengan rumah sakit dan peralatan canggih yang sesuai dengan standar internasional. Fasilitas informasi yang terkoneksi dengan baik juga memudahkan akses terhadap catatan medik pasien.

)***git/ tjoek

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *