Dr. Rizal Ramli Komentari Terkait Isu Pemakzulan Presiden

Share Article :

Uritanet, Jakarta –

Mantan Menteri Koordinator Bidang Ekonomi Keuangan dan Industri (Menko Ekuin) di Era Pemerintahan Abdurrahman Wahid, Dr. Rizal Ramli menyikapi isu pemakzulan Presiden Jokowi yang dilayangkan oleh Denny Indrayana. Bahwa hal tersebut adalah sulit untuk dilaksanakan atau tidak bisa berhentikan. Demikian mengutip dari kanal Youtube Refly Harun.

“Saya kenal Jokowi, kenal Luhut Pandjaitan, mereka nggak bakal berhenti. Tetap bakal merancang sesuatu,” ucapnya dikanal Youtube Refly Harun.

Baca Juga :  Jendral Andika Perkasa Berikan Dukungan Untuk Giat Body Contest di Maluku Utara

Seperti diketahui, bahwa Denny Indrayana telah melayangkan Surat Terbuka terkait pemakzulan terhadap Presiden Joko Widodo melalui cuitan Twitternya (7/6) lalu. Ia melayangkan tuduhan pada Jokowi yang menurutnya telah melakukan pelanggaran konstitusi.

Sebelumnya bahkan Rizal Ramli sempat menyinggung bahwa Jokowi hanya berkesempatan menjadi Presiden dengan adanya demokrasi ini.

Dr. Rizal Ramli menganggap Undang- Undang di masa kekuasaan saat ini hanya menguntungkan pihak penguasa, bahkan DPR dibuat layaknya taman kanak-kanak.

Baca Juga :  Pelihara Oligarki, Pejabat Kaya, Rakyat Kere

Secara tidak langsung melalui statemet tersebut, dirinya mendukung akan gugatan pemakzulan terhadap Jokowi.

“Jangan mentang- mentang kuasa, pengen dua tambah lagi dan sebagainya, dan sebagainya,” ucap Rizal Ramli.

Bukan hanya itu, Dr. Rizal Ramli juga menyinggung soal seberapa borosnya Jokowi sebagai Presiden. Hal ini menjadi alasan mengapa ia mengajak untuk yang berada dalam forum tersebut untuk segera bergerak.

“Ini waktunya kita lakukan sesuatu,” ucapnya.

)***git

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *