Kapolsek Pasar Minggu Ajak Warga Ciptakan Keamanan dan Ketertiban Lingkungan

Share Article :

Uritanet, Jakarta –

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Pasar Minggu Polres Jakarta Selatan, Kompol Rusit Malaka, S.H.,M.H. didampingi Binmas Polsek Pasar Minggu Kelurahan Pejaten Barat, Aipda Sobirin dan Piket Intelkam Polsek Pasar Minggu Aipda Muksin menggelar kegiatan Malam Pelayanan Polres Metro Jakarta Selatan bertempat di Kantor Sekretariat RW. 05 Jl. Damai Rt. 004/05, Kelurahan Pejaten Timur, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan (12/06) malam.

Kegiatan Malam Pelayanan Polres Metro Jakarta Selatan turut dihadiri Kapolsek Pasar Minggu Kompol. Rusit Malaka, S.H.,M.H, Binmas Kelurahan Pejaten Polsek Pasar Minggu, Piket Intelkam Polsek Pasar Minggu, Kepala Sekolah SMPN 46, Ketua RW.05, FKDM RW.05, Ketua RT.007/05, Ketua RT. 004/05, Ketua RT.009/05, Ketua RT10/ 05, Tokoh Masyarakat, Keamanan Lingkungan RW.05, FKDM RW.06, Ketua RT.008/05 dan Karang Taruna RW.05.

Kapolsek Pasar Minggu Kompol Rusit Malaka,S.H.,M.H menyatakan, Terimakasih atas kehadiran para ketua RT, RW, Tokoh Masyarakat, Ketua Kemanan Lingkungan serta anggota FKDM Kelurahan Pejaten Timur. Dalam kesempatan ini saya selaku Kapolsek Pasar Minggu bersilaturrahmi dengan Para Tokoh Khususnya lingkungan RW 05 Kelurahan Pejaten Timur sekaligus dalam rangka Himbauan Pesan Kamtibmas di lingkungan Warga Khususnya Kelurahan Pejaten Timur.

Baca Juga :  Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Plt.Walikota Bekasi Tri Adhianto Melepas Keberangkatan 410 Jamaah Haji

“Perlu Bapak Ibu ketahui dan sadari bersama bahwa masalah Keamanan, Ketertiban dan Ketentraman Lingkungan itu merupakan tanggung jawab bersama. Artinya, Keamanan bukan hanya menjadi tanggung Jawab Polisi dan TNI tapi menjadi tanggung jawab kita semua,” kata Kompol Rusit Malaka.

Lanjut Kapolsek, saya selaku Kapolsek Pasar Minggu mengajak kepada Bapak Ibu sekalian kita sama-sama ciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan kita semua.

“Mari kita tingkatkan lagi Pengamanan Swakarsa di lingkungan,” ajak Kapolsek Pasar Minggu.

“Bapak ibu perlu di ketahui bersama beberapa hari yang lalu terjadi tawuran remaja tepatnya terjadi di Jl. Kemuning Raya RT.09/10 Kelurahan Pejaten Timur dan salah satu korban adalah remaja warga RW.05, Alhamdullilah Polsek Pasar Minggu Sudahh berhasil ungkap dan menangkap para pelakunya,” jelasnya.

Baca Juga :  Jenderal Andika : TNI Persembahkan Yang Terbaik Sukseskan G20

Kompol Rusit Malaka juga menjelaskan, kondisi saat ini dengan canggihnya Teknologi BB remaja menggunakan media sosial untuk melakukan aksi-aksi tawuran. Maka dari itu saya menghimbau dan mengajak kepada kita semua warga sebagai orang tua untuk peduli dengan anak-anaknya.

“Cek Handponnya sehingga aktivitas anak-anak kita dapat terpantau atau terkontrol,” pesannya.

“Sebagai langkah awal antisipasi agar tidak terjadi tawuran atau kenakalan remaja yang dapat mengganggu Kamtibmas,yang paling penting adalah kontrol dari lingkungan keluarga sebagai orang tua wajib untuk mengawasi aktivitas anaknya, untuk lingkungan juga harus berperan aktif setiap ada anak-anak remaja nongkrong melebihi jam 22.00 wib agar di himbau untuk di bubarkan agar pulang ke rumah masing-masing,” himbau Kapolsek Pasar Minggu, Kompol Rusit Malaka,S.H.,M.H.

)***git

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *