PBB DKI Jakarta Daftarkan 106 Caleg di 10 Dapil, Yudi Wahyudin Caleg Dapil I Jakarta Pusat Optimis

Share Article :

Jakarta, Uritanet –

” ….majuulah bersama membela kaum yang lemah ….

Nabi Muhammad telah memberi amanat … (*”mars bulan bintang)

Partai Bulan Bintang (PBB) DKI Jakarta telah mendaftarkan 106 Caleg Provinsi DKI Jakarta di 10 Dapil (13/5) di Pemilu 2024. Sekaligus PBB menjadi Partai yang masuk parlemen di DPR Provinsi maupun di DPR RI, demikian dijelaskan Syaiful dari DPW Partai Bulan Bintang (PBB) DKI Jakarta.

Semoga PBB dapat meramaikan dan juga ikutserta sehingga Pemilu 2024 dapat berjalan dengan damai serta baik, lanjutnya lagi.

“PBB telah menyerahkan formulir pendaftaran Calon Anggota Legislatif (Caleg) Provinsi DKI Jakarta dan sudah diterima Komisi Pemilihan Umum Daerah (KUPD) Provinsi DKI Jakarta secara lengkap,” tegas Syaiful.

Kuota caleg perempuan PBB di Provinsi DKI Jakarta pun sudah lebih dari 30 % sesuai yang diamanatkan undang-undang. Bahkan keterwakilan perempuan dari PBB sudah di angka 40% di seluruh Dapil.

Selain itu, PBB DKI Jakarta menargetkan 10 kursi di DPRD DKI Jakarta atau satu di setiap Dapilnya. Hal tersebut menjadi target minimal PBB DKI Jakarta, ungkap Syaiful.

Partai Bulan Bintang yang pada Pemilu 2024 ini bernomor 13, mengapresiasi sebesar-besarnya kepada KPUD DKI Jakarta yang sudah berperan aktif. Begitu pula Bawaslu yang sudah mengawasi jalannya Pemilu di DKI Jakarta secara baik dan damai.

“Insyaallah PBB akan jadi pemenang di DPRD DKI Jakarta … PBB … Jaya … Jaya … PBB … Menang !!!,” ucapnya penuh semangat dan penuh keyakinan.

Baca Juga :  Menhan RI Melepas Keberangkatan Satgas Bantuan Kemanusiaan ke Palestina

Sementara itu, Yudi Wahyudin Surya Putra atau yang biasa di panggil Yudi Jangkar, atau akrab disapa ‘Appa’ itu, yang juga Caleg Dapil I Jakarta Pusat, saat ditemui menambahkan bahwa bersama warga Galur Jakarta Pusat mendampingi dan mengawal Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Prof Yusril Ihza Mahendra, bersama Ketua DPP Partai Bulan Bintang (PBB) dan Sekjend, selain ke KPU Pusat, juga ke KPUD DKI Jakarta untuk mendaftarkan diri dan melengkapi dokumen-dokumen pelengkap lainnya untuk menjadi peserta Pemilu Legislatif baik di Pusat maupun Propinsi/Kabupaten.

Perlu diketahui, PBB dari Dapil 1 Jakarta Pusat Caleg dari kalangan selebritis ada Aldi Taher mantan suami dari Dewi Persik, turut tercatat dalam pemilihan legislatif Jakarta Pusat Dapil 1 DPRD DKI Jakarta. Disamping pula hadir promotor tinju nasional Asmara Rumi yang bertarung di Dapil 3 Jakarta Utara.

Lebih lanjut, Syaiful dari DPW Partai Bulan Bintang (PBB) DKI Jakarta menekankan bahwa strategi khusus PBB dalam merebut suara yakni dimana PBB adalah partai yang berbasis Islam. Oleh karenanya PBB mengedepankan pendekatan dakwah dalam merebut suara umat Islam.

Namun demikian PBB Partai Islam Terbuka sehingga PBB bisa merangkul semua suara dari semua golongan.

Sedangkan strategi untuk di DKI Jakarta, PBB DKI Jakarta meminta kepada semua kader PBB dan Calegnya untuk turun ke masyarakat dengan berperan aktif hadir ditengah-tengah masyarakat.

Baca Juga :  Presiden Larang Menteri Bicara Penundaan Pemilu dan Perpanjangan Presiden 3 Periode, LaNyalla : Menteri Harus Berhenti Buat Gaduh

Sedangkan bagi Yudi Wahyudin Caleg Dapil I Jakarta Pusat atau yang akrab disapa ‘Appa’ , bahwa selama ini dirinya sudah kerap kali mendengar, menampung, dan memberikan solusi, serta mengayomi apa yang dirasakan dan dikeluhkan masyarakat. Namun kali ini di Pemilihan Legislatif 2024 dirinya ingin menjadi corong suara sesungguhnya bagi warga masyarakat Jakarta, khususnya di Dapil I Jakarta Pusat sehingga lebih besar lagi peluangnya untuk bisa dirasakan untuk kemaslahatan masyarakat.

“Kami optimis dari DPC PBB DKI Jakarta Pusat mengajak kader dan simpatisan di DKI Jakarta untuk mengawal kami, para kader PBB yang menjadi corong masyarakat sesungguhnya ini untuk menjadi legislator -legislator yang amanah, mampu bekerja keras dan berkomitmen untuk masyarakat, ummatnya dan bangsa serta negaranya,” tegas Yudi Wahyudin Caleg Dapil I Jakarta Pusat.

Sebagai catatan, kader dan simpatisan PBB DKI Jakarta telah melakukan pengawalan untuk mendaftarkan calon-calon legislatif terbaiknya di KPU Pusat di jalan Imam Bonjol maupun di KPUD DKI Jakarta di jalan Salemba Raya. Hal ini menunjukkan bahwa DPW PBB DKI Jakarta solid dan kuat dalam membangun kekuatan hingga akar rumput dan hadir serta menyentuh di tengah-tengah masyarakat.

)***Galdav/Lela/Yok/Tjoek

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *