Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah Jadi Dankormar Gantikan Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi

Share Article :

Uritanet, Jakarta –

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono mempercayakan Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah menjadi sebagai Komandan Korps Marinir (Dankormar) menggantikan Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi.

Demikian teringkap dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/487/V/2023 tanggal 11 Mei 2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah sebelumnya adalah Aspotmar Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL). Sementara Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi dimutasi menjadi Pati Markas Besar (Mabes) TNI Angkatan Laut dalam rangka pensiun.

Baca Juga :  Halal Bihalal Pemerintah Kota Bekasi Bersama Tokoh Masyarakat dan Unsur Pendidikan

Total keseluruhan, ada 18 Perwira Tinggi (Pati) TNI terdiri dari 7 Pati TNI Angkatan Darat,3 Pati TNI Angkatan Laut dan 8 Pati TNI Angkatan Udara yang dimutasi dalam Keputusan Panglima TNI itu.

Beberapa diantaranya adalah Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad dimutasi dari Pa Sahli Tk. III KSAD Bid. Jahpers menjadi Asops Panglima TNI. Lalu Mayjen TNI Lismer Lumban Siantar dari Kas Kogabwilhan I menjadi Pa Sahli Tk. III KASAD Bid. kesejahteraan Personil (Jahpers). Selain itu,Mayjen TNI (Mar) Markos dimutasi dari Staf Khusus Kepala Staf TNI Angkatan (KASAL) menjadi Aspotmar KASAL.

Baca Juga :  Hetty Andika Perkasa Bersama Bhayangkari Berikan Bantuan Dari OASE KIM ke Korban Gempa Cianjur

Di TNI AU, beberapa Pati yang dimutasi di antaranya adalah Marsda TNI Widyargo Ikoputra dari Wadan Kodiklatau menjadi Wakil Komandan (Wadan) Kodiklat TNI. Lalu Marsma TNI I Made Susila A. dari Kapoksahli Koopsudnas menjadi Wakil Komandan (Wadan) Kodiklatau.

)***Git

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *