TNI AU – USAF Kerjasama Tingkatkan Profesionalisme Penerbangan

Share Article :

Uritanet, Jakarta –

Dinas Pengembangan Operasi TNI AU (Disbangopsau) menggelar pelatihan Mobile Aircraft Arresting System (MAAS).yang digelar di Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, selama 8 s.d. 12 Mei 2023.

Disbangopsau bekerjasama dengan instruktur dari United States Air Force (USAF), untuk meningkatkan profesionalisme personel Lanud dalam mendukung operasional penerbangan.

Tidak tanggung- tanggung, Disbangopsau bekerjasama langsung dengan instruktur dari Amerika Serikat agar mencapai transfer of technology yang baik.

Baca Juga :  KASAD Jenderal Dudung Ajak Anaknya Temui Panglima TNI Jenderal Andika Di Wisuda Akmil

MAAS yang terpasang di landasan pacu sangat penting digunakan pesawat tempur untuk mencegah terjadinya accident/incident, karena dapat membantu proses pengereman pesawat apabila terjadi emergency take off/landing.

Pelatihan diikuti peserta dari Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Halim Perdanakusuma Jakarta dan Iswahjudi Magetan.

Kadisbangopsau, Marsekal Pertama TNI Heri Sutrisno, S.IP.,M.Si. saat meninjau latihan, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Steven J Gudelunas dan Stephen Murphy dari USAF yang telah sharing operasional MAAS dan berharap agar peserta TNI AU bersungguh sungguh dalam menyerap ilmu sehingga dapat mengaplikasikannya di satuan masing-masing.

Baca Juga :  Orang Tua Harus Berhati-hati Dalam Pola Pengasuhan Anak-anaknya

“Jaga selalu alat yang telah diberikan oleh negara sebaik mungkin sebagai pertanggungjawaban kita terhadap rakyat Indonesia. Tingkatkan terus profesionalisme sebagai wujud nyata untuk menuju TNI AU yang disegani di kawasan,” ujarnya.

)***Git/Tjoek/ Dispenau

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *