Inilah Peta Suku Pre-Europa Amerika Utara

Share Article :

Uritanet, Jakarta –

Suku Pribumi Amerika Utara Dipetakan Nenek moyang penduduk asli Amerika yang hidup tiba di Amerika Utara sekitar 15 ribu tahun yang lalu. Akibatnya, keragaman komunitas, masyarakat, dan budaya yang luas akhirnya berkembang di benua ini selama ribuan tahun. Angka populasi orang-orang asli di Amerika sebelum pelayaran Christopher Columbus tahun 1492 adalah 70 juta atau lebih.

Sekitar 562 suku menghuni wilayah AS yang berdekatan. Sepuluh suku India Amerika Utara terbesar: Arikara, Cherokee, Iroquois, Pawnee, Sioux, Apache, Eskimo, Comanche, Choctaw, Cree, Ojibwa, Mohawk, Cheyenne, Navajo, Seminole, Hope, Shoshone, Mohican, Shawnee, Mi’kmagq, Paiute, Wampanoag, Ho-Chunk, Chumash, Haida.

Baca Juga :  Ancol Lunar Festival Dimeriahkan Atraksi Barongsai dan Ribuan Angpao

Di bawah ini adalah peta suku Pre-Europa Amerika Utara. Peta tua di bawah ini memberikan perspektif penduduk asli Amerika dengan menempatkan sukusuku dalam bunga penuh ~ “Glory Days. ” Ini adalah pra-kontak dari seberang laut timur atau, setidaknya, sebelum kontak itu secara serius mempengaruhi perubahan. Meregang lebih dari 400 tahun, waktu kontak sangat berbeda dari suku ke suku. Misalnya, “Hari Mulia” dari Maya dan Aztec berakhir sangat jauh sebelum suku-suku pedalaman daerah lain, dengan beberapa masih menahan hampir sampai abad ke-20.

Baca Juga :  Lily a Queen of Garden Tebarkan Wangi Nan Semerbak

Pada satu waktu, berjumlah jutaan, penduduk asli berbicara hampir dengan 4.000 bahasa. Penaklukan Eropa Amerika, yang dimulai pada tahun 1492, berakhir dengan penurunan tajam dalam populasi penduduk asli Amerika melalui epidemi, permusuhan, pembersihan etnis, dan perbudakan. Ketika Amerika Serikat didirikan, suku-suku asli Amerika yang didirikan dipandang sebagai negara semi-independen, karena mereka umumnya tinggal di komunitas yang terpisah dari imigran kulit putih.

)**NativeAmericanStore

 

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *