Wali Kota Jakpus Buka Musyawarah RAPI Wilayah 01 Jakarta Pusat, Elissa Wattimena Ketua Terpilih RAPI Jakpus Periode 2023-2027

Share Article :

Uritanet, Jakarta – 

Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 01 Jakarta Pusat, menghelat Musyawarah Wilayah ke-15 berlangsung di Ruang Serbaguna Utama Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Minggu (26/2). Dan Musyawarah Wilayah ke-15 tersebut untuk menentukan figur-figur yang akan membawa RAPI Jakarta Pusat ke depan, sesuai Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga (AD ART).

Dan Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma, sekaligus membuka acara dengan memberikan arahannya serta semangat dan motivasi kepada RAPI Jakarta Pusat. Dhany meminta, ke depan RAPI dan Pemkot Administrasi Jakarta Pusat dapat bersinergi dan berkolaborasi bersama.

“Organisasi RAPI ini adalah organisasi yang baik, penuh integritas dan menempatkan persatuan dan kesatuan bangsa di atas segala-galanya. Ke depan kita harus bisa berkolaborasi bersama,” ujar Dhany, didampingi Asisten Pemerintahan (Aspem) Setko Administrasi Jakarta Pusat Denny Ramdany.

Menurut Dhany, nilai-nilai organisasi RAPI harus bisa diimplementasikan dan diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat. Ketika perkembangan komunikasi dan informasi berkembang pesat, dan terkadang membawa berita palsu dengan tujuan memecah belah. RAPI hadir dengan mengedepankan nilai-nilai persatuan dan kesatuan dan bukan kepentingan pribadi atau golongan, itu yang menjadi pembeda, jelas Dhany.

Lebih lanjut, Dhany berharap, dapat membangun sinergitas dengan RAPI dalam membangun sistim komunikasi yang mapan dan berdampak positif. Semoga ke depan bisa membangun sistim komunikasi yang berdampak positif, agar para Generasi Z bisa lebih bijak dalam mengelola teknologi komunikasi termasuk juga dalam bersosial media, pungkas Dhany.

Baca Juga :  Ingin Berdayakan Ekonomi Perempuan Jakarta, Alasan Tatyana Terjun ke Politik

Selanjut Muswil berhasil menetapkan Elissa Wattimena JZ09ELW (Elwa) sebagai Ketua Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 01 Jakarta Pusat Terpilih, Periode 2023-2027.

Hadir dalam Muswil diantaranya para Ketua RAPI di 5 Wilayah seDKI dengan Jajarannya serta rekan-rekan RAPI SEJABODETABEK yang hadir di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat Jalan Tanah Abang I No.1 Petojo Selatan Gambir RT.11, RT.11/RW.8, Petojo Sel., Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10160.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua anggota RAPI Wilayah 01 Jakarta Pusat,memberikan satu kesempatan dan kepercayaan yang diberikan kepada saya sebagai ketua RAPI Wilayah 01 Jakarta Pusat, Periode 2023- 2027. Sekaligus saya minta untuk semua Kepengurusan dan anggota RAPI Wilayah 01 Jakarta Pusat, tetap dan terus bekerjasama, bahu membahu dalam menjalankan Organisasi RAPI ini. KOMITMEN, KONSISTEN dan KONSUEKUEN yang didukung oleh komunikasi yang efektif merupakan kata KUNCI untuk kesuksesan. Organisasi RAPI merupakan organisasi sosial kemasyarakatan yang tidak memihak kepada kepentingan salah satu golongan atau partai politik,” papar Elwa selaku Ketua RAPI Terpilih untuk Jakarta Pusat ini.

RAPI mempunyai peran sosial kemasyarakatan yang sangat besar, terutama dalam membantu pemerintah maupun masyarakat dalam Bantuan Komunikasi (Bankom), seperti Bankom Arus Mudik Lebaran, serta Bankom Natal dan Tahun Baru. Terlebih lagi dalam Bankom penanggulangan bencana alam ketika alat komunikasi seperti telpon seluler tidak berfungsi karena pengaruh bencana alam. Maka satu–satunya alat yang berfungsi adalah handy talkie (HT), jelas Elwa JZ09ELW.

Baca Juga :  Kapolsek Pasar Minggu Ajak Warga Ciptakan Keamanan dan Ketertiban Lingkungan

Disinilah peran RAPI sangat besar dan dibutuhkan sebagai wadah resmi pengguna Komunikasi Radio Antar Penduduk Indonesia untuk membantu pemerintah dan masyarakat dalam hal penyampaian berita. Dan tentunya, berita yang disampaikan tersebut bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya. Bukan berita hoax.

Melalui Muswil, Kita Tingkatkan tertib dan sadar Penggunaan Frekwensi Radio Menuju RAPI yang Maju dan Regeneratif.  Sebagai ketua terpilih saya mengajak rekan-rekan pengurus dan seluruh jajaran anggota RAPI Wilayah 01 Jakarta Pusat mengedepankan aspek kehormatan dan etika diatas segala- galanya. Untuk itu, mari kita buktikan bahwa kita semua bersama- sama, bergotong royong menjalankan Organisasi RAPI ini secara Profesional dan mendudukan RAPI yang kita cintai ditempat yang terpuji dimanapun juga.

Oragnisasi RAPi memiliki ijin sah dari Pemerintah dan Negara, RAPI mempunyai manfaat yang sangat besar ditengah-tengah masyarakat, khususnya dalam penanggulangan bencana.

Saya mengharapkan saling bekerjasama dan saling bergandengan tangan untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh Anggota RAPI secara khusus didalam meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Dan perlu diakui bahwa kita adalah insan yang banyak ketidakmampuan, untuk itu, saya secara pribadi mohon pengertian atas apa yang saya sampaikan ini. Terima kasih atas waktu yang diberikan.

Sekaligus, saya mohon dibukankan pintu maaf yang sebesar-besarnya, apabila ada kata yang salah atau dalam penyebutan nama. Wassalamu’alaimum warahmatullahi wabarakatuh.

)***tjoek

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *