Uhhhh Asiknya  … Wisata “Gunung Kembar” … di Jateng

Share Article :

URITANET, – Nek Dolan -dolan ning Jawa Tengah ojo lali mampir sedhiluk ning “Gunung Kembar”. Sudah suasananya dingin, jajanannya nikmat, gunungnyaaaa … luarrr biasaaa. Tapi eitttt … jangan mikir yang ngak ngak dulu dehh … karena yang dimaksud adalah Gunung Kembar, Sumbing -Sindoro. Itulahhh asiknya wisata Gunung Kembar di Jawa Tengah.

Sindoro dan Sumbing merupakan dua gunung yang saling berdekatan. Keduanya memiliki bentuk dan tinggi yang hampir sama, sehingga dikenal sebagai “Gunung Kembar”. Gunung ini terletak di tiga wilayah yaitu Kabupaten Temanggung, Magelang, dan Wonosobo Provinsi Jawa Tengah.

Baca Juga :  Pesta Adat Riksa Budaya Kranggan Dihadiri Ridwan Kamil dan Tri Adhianto

Baca Juga :  Ekspedisi Samawe 30 Gunung dan Desa Adat, Kick Off 26 Mei Gunung Leuser, Menparekraf Harapkan Hidupkan Pariwisata Indonesia

Gunung ini sering dikaitkan dengan legenda kesetiaan pasangan dan epos (cerita kepahlawanan). Panorama alamnya yang indah dan lereng yang dipenuhi hamparan tanaman tembakau, potensial untuk dikembangkan sebagai kawasan agrowisata. Selain tembakau, daerah ini juga cocok untuk budi daya kopi, teh, dan vanili.

Baca Juga :  Tudung itu Kerudung Penutup Kepala Perempuan Nusantara

Banyak pengguna jalan yang beristirahat di tempat ini, untuk sekedar melihat keindahan alam di sekelilingnya, serta menghirup udara segar dan bersih yang bisa menyegarkan pikiran sambil menikmati panoramanya.

Jadi yang hobi mendaki, gunung ini juga patut untuk “ditaklukkan”. Dari gunung ini bisa menikmati matahari saat terbit dan terbenam dengan lautan awan putih, bak negeri di atas awan.

(**jegegtantri

 

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *