Pesona Danau Biru Sebening Kaca di Desa Walasiho

danau-biru-desa-walasiho
Share Article :

URITANET, – Danau Biru salah satu destinasi wisata yang terletak di Desa Walasiho, Kabupaten Kolaka Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara ini dijuluki Danau Sebening Kaca. Lantaran danau biru ini  memiliki air yang sangat jernih. Berwarna biru bening. Permukaan danau begitu tenang, Ikan-ikan hilir mudik dan tampak jelas terlihat bahkan kita bisa melihat dasar danau dengan sangat jelas karena bak sebening kaca.

Danau ini memiliki diameter kurang lebih 164 meter dengan kedalaman kurang lebih 11 meter. Letaknya yang bersebelahan dengan laut dengan pemisah tebing batu yang menjulang tinggi ke langit memberikan suasana yang sejuk dan tenang.

Baca Juga :  Garuda Indonesia Travel Fair 2023 Serentak di 7 Kota Besar, Potongan Harga Tiket Penerbangan Hingga 80 Persen

Jaraknya 12 meter dari bibir pantai. Air danaunya payau, tidak asin dan juga tidak tawar. Memiliki suhu air yang dingin, sehingga menggoda siapa saja yang datang untuk menceburkan diri ke danau.

Baca Juga :  Cari Tempat Bulan Madu? Wisata Kota Batu Malang Cocok untuk Destinasi Bulan Madu

Berbagai cara untuk menikmati destinasi ini antara lain yaitu berenang, snorkeling ditemani oleh pemandu wisatanya, dan bagi yang menyukai fotografi banyak tempat atau spot yang dapat dijadikan latar.

Bagi wisatawan yang tidak bisa berenang jangan khawatir, karena terdapat juga penyewaan ban dan perahu untuk melihat dari dekat gua-gua yang terdapat di dinding tebing.

Baca Juga :  Nikmati Lezatnya Menu “Lanzhou Lamian” Restoran Halal Dari Cina, Pertama di Living World Alam Sutera Tangerang

Mengunjungi lokasinya, bisa melalui Kota Kendari dengan waktu tempuh kurang lebih tujuh sampai delapan jam, melewati tiga kabupaten. Bisa juga melalui Kabupaten Kolaka (Bandara Sangia ni Bandera) waktu tempuh kurang lebih tiga sampai empat jam menuju Danau Biru.

Yuk ke Danau Biru, pesona alamnya akan membuatmu tak bisa berpaling dan betah berlama-lama disana. Lelah karena lamanya diperjalanan akan terbayarkan dengan kecantikan dan pesona alam Danau Biru ini.

(**jegegtantri

 

 

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *