World Bicycle Day : Ladies & Newbie Ride “Gowes Young Ladies”, Sarana Edukasi Para Pegowes

World-Bicycle-Day- Ladies-&-Newbie-Ride-Gowes-Young-Ladies
Share Article :

URITANET – Mengisi kegiatannya di bulan Syawal sebagai bulannya silaturahim, Rudy Project mencoba mensupport Rocsbike bertemakan Ladies & Newbie Ride, sekaligus pula dalam rangka World Bicycle Day. Selain ini sebagai bentuk sarana promosi Rudy Project dengan hadirnya outlet Rudy Project di Rocsbike tersebut, demikian ucap Julita Saragih saat ditemui usai kegiatan Ladies & Newbie Ride di Rocsbike Store & Cafe.

Pelaksanaan Ladies & Newbie Ride pun mendapat animo yang cukup besar meski cuaca agak sedikit basah. Cuaca yang justru membantu para pegowes dan cukup bersahabat sehingga bagus buat para pegowes.

Apalagi pelaksanaan World Bicycle Day Ladies & Newbie Ride di Rocsbike kali ini banyak diwarnai dengan sejumlah Lucky Draw, tentu menambah semarak saja kegiatan ini. Diharapkan kegiatan semacam ini bisa di helat dalam waktu sebulan sekali, jelas Julita.

Sementara terkait keterlibatan Rudy Project pada event Olimpiade Tokyo, lanjut Julita pada intinya Rudy Project sangat mendukung event olahraga dunia tersebut salah satunya dengan mensupport para atlet yang akan ke Tokyo Olympic pada Juni 2021 ini.

“Di event Olympiade Tokyo ini, Rudy Project Italy prinsipal kami, bekerja sama dengan distributor-distributor di negara masing-masing. Kami mensupport para atlet yang akan ke Tokyo Olympic Juni 2021, dan bentuk support kita dengan memberikan kacamata. Salah satu kacamata terbaik kita namaya Cutline,” jelas Julita.

Kacamata Cutline Rudy Project Italy telah diujicobakan kepada para atlet, dan ternyata benar-benar nyaman, ringan dan aman. Ini bisa mendukung performa para atlet kita.

Disisi lain, kacamata itukan bisa dipakai oleh semua atlet, walaupun tidak di setiap ia melakukan olahraga. Seperti ketika para atlet latihan di outdoor, pastinya membutuhkan kacamata. Jadi kacamata merupakan perlengkapan atlet yang harus dimiliki, pastinya kacamata yang baik dan benar, tukasnya.

Baca Juga :  Belantara Foundation Kolaborasi Merck Indonesia Dukung Program Pemerintah Tanam 300 Bibit Pohon Nusantara Khas Jakarta di Hutan Kota Cilangkap, Jakarta Timur

Sedangkan terkait perhelatan Ara adventure, Julita Saragih pun merencanakan untuk menginisiasi kegiatan yang mengangkat budaya dan pariwisata di Danau Toba. Oleh karenanya, salah satu gathering hari ini, dirinya sekaligus mengkampanyekan tentang indahnya alam Danau Toba.

“Kita pun sudah mempersiapkan event selanjutnya, yaitu Dairy Coffee Ride Adventure, itu sekitar Juli akhir atau awal Agustus rencananya. Karena memang waktu tepatnya dan masih di diskusikan dengan Pemda setempat. Jadi karena dirinya asli dari sana, event ini merupakan suatu panggilan, untuk melakukan sesuatu untuk Danau Toba,” jelas Julita.

Terlebih Lake Toba Bike Adventure yang dilaksanakan 1-4 April lalu menuai sukses eventnya, dan dirinya sangat bangga dan senang. Itu artinya Aras Toba Bike Adventure ini berhasil untuk mempromosikan Danau Toba.

World-Bicycle-Day Ladies-&-Newbie-Ride-Gowes-Young-LadiesWorld-Bicycle-Day Ladies-&-Newbie-Ride-Gowes-Young-Ladies-4

“Kami ingin teman pegowes bahwasanya Danau Toba salah satu The Dream Place untuk bersepeda.  Kualitas jalannya sangat bagus, dan buat teman-teman yang mau Mountain Bike banyak sekali area untuk ber-Mountain Bike. Untuk Travel is thhe best, karena itu bisa di combain yakni bisa sambil menikmati alam disana,” papar Julita penuh antusias dan bangga.

Nah jadi dengan diadakannya acara-acara gowes di Danau Toba itu, teman-teman yang kesana mungkin hanya bersepeda, mudah-mudahan dia akan kembali lagi dengan membawa temannya atau keluarga nya untuk ber-holiday disana.

Baca Juga :  Rudy Project Indonesia Dukung Para Atlet Di Olimpiade Tokyo 2021

Bagi Toto salah satu pegowes profesional yang sudah mengikuti banyak kejuaraan bersepeda, mengomentari event yang rutin diadakan 2 Minggu sekali  untuk para pegowes wanita mengungkapkan banyak pegowes roadbike yang belum mengerti bagaimana saat di tikungan, bagaimana bersepeda dengan baik, bagaimana kita menggunakan jalan umum, dimana jalan umum milik semua orang, milik pengguna jalan lainnya.

Jadi disini dirinya mencoba untuk mengedukasi mereka, kalau kita bersepeda dengan baik, selain berguna buat kita, juga buat orang lain. Bersepeda sangat baik, untuk kita yang berusia antara 30-40 tahun keatas dan tentunya dengan mengikuti aturan dalam bersepeda.

World-Bicycle-Day Ladies-&-Newbie-Ride-Gowes-Young-Ladies-3

Disisi lain Julia yang juga salah satu pegowes wanita di event ini, berbicara sedikit tentang Rudy Project bahwa dirinya juga mengungkapkan sudah lama sekali tidak bertemu dengan Julita.

Nah .. baru sekarang-sekarang ini dirinya baru bisa bertemu. Kebetulan dirinya juga suka gowes, jadi belilah helm, kacamata di Rudy Project, yang memang di Italia produk ini sendiri sudah terkenal.

Sedangkan untuk event Aras Toba Bike Adventure, Julia sangat mendukung sekali, apalagi Julita yang asli putri dari Samosir Danau Toba. Kita harus mendukung pariwisata Indonesia dan juga berjalannya UMKM di daerah tersebut, pungkasnya.

Perlu diketahui, untuk pertama kalinya, Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menetapkan 3 Juni sebagai World Bicycle Day atau Hari Sepeda Sedunia. Peringatan yang disepakati dalam pertemuan rutin Majelis Umum PBB pada 12 April 2018 tersebut telah diadopsi oleh 193 negara anggota.

“Sepeda adalah sarana transportasi berkelanjutan yang simpel, terjangkau, bisa diandalkan, bersih, dan ramah lingkungan,” tulis PBB, dikutip dari situs resminya un.org.

 

Penulis : Henrikus Bambang Susapto/ Jegegtantri 

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *