oleh

Bakti Sosial Rudy Project Indonesia Dalam Rangka Lake Toba Virtual Bike Adventure

URITANET – Meski perjalanan menuju ke lokasi cukup jauh, alhamdulillah tidak menyurutkan langkah untuk menghelat kegiatan Bakti Sosial di Pulau Samosir dalam rangka Lake Toba VIRTUAL Bike Adventure (4/5) lalu, berjalan dengan baik dan haru, demikian dikemukakan Julita Mada Saragih
Owner, Rudy Project Indonesia & ARRAS Group ini 12/5).

Apalagi di sepanjang perjalanan di suguhkan dengan pemandangan luar biasa nan indah Pulau Samosir … masyaAllah, lanjut Julita.

Dan suatu kehormatan pula perhelatan Bakti Sosial ini turut di hadiri dan support Umar Lubis Founder MotoVillage, ibu Annette Sialagan dari Tabo Cottages Bapk Borris dari Patio Coffee.

Disamping turut dihadiri pula perwakilan dari Camat Samosir, Tawar Tua Simbolon, juga dari Kementerian Agama Kabupaten Samosir,  Provinsi Sumut serta tentunya dari Team Sahabat Dakwah yang telah membantu kegiatan Baksos ini berjalan dengan baik.

Rangkaian baksos ini dilakukan pertama di Martoba Learning Center, Pea Hill Base Camp Ambarita yang diketuai Ryo Sudabutar. Penyerahan buku-buku, baju dan sembako yang dibawa semoga bermanfaat. Salut saya diberikan kepada Ryo, contoh kiprah anak muda yang punya cita-cita besar buat Samosir.

Kemudian perjalanan kegiatan ini menuju Masjid Nurul Iman di Hariarapohan Sihotang sekitar 1.5 jam perjalanan, ungkap Julita Saragih.

“Kami harus menyeberang dengan Kapal Ferry kecil yang hanya muat 2 mobil saja”. Rasanya waktu 15 menit yang kami lalui terlalu cepat untuk menikmati indahnya alam Danau Toba di sana. Dan sepanjang menuju Masjid Nurul Iman … masyaAllah pemandangannya sangat luar biasa, bongkahan Batu bekas letusan Gunung Toba bertebaran di mana mana. Desa ini sungguh keren banget jika dijadikan Desa Wisata,” papar Julita Saragih lebih lanjut.

Di Masjid Nurul Iman, kegiatan pun diawali dengan wisuda qatamul Iqro, dilanjutkan berbuka puasa bersama dan pungkasi dengan pembagian sembako serta  sajadah. Alhamdulillah … semua berjalan dengan lancar.

Berbagi tali kasih di sebuah perkampungan yang masih asli dan asri itu membuat hati terenyuh, juga bangga.

“Semoga saja ke depan desa ini bisa lebih maju dan tetap menjaga keaslian budaya dan nature ,” jelas Julita.

Kami semua, bersama team sangat bersyukur dapat berbagi tali kasih dan bisa melakukan hal tersebut buat mereka yang sangat membutuhkan. Tak hanya berbagi, namun dapat menikmati pula keindahan ciptaan Tuhan YME ini, selain mendapat  wawasan yang luas.

“Indonesia memang negara yang subur nan indah yang kaya atas sumber daya alam & budayanya. Mari kita jaga bersama dan menjadikan nya lebih baik lagi. Dan apresiasi setinggi dan sebesar-besarnya kepada semua donatur yang telah ikut berpartisipasi. Sehingga kami bisa melaksanakan kegiatan baksos ini dengan maksimal,” pungkas Julita Saragih, owner Rudy Project Indonesia ini.

(*Hendrikus B. Susapto

Komentar

Lasted Post