Shalat Idul Fitri 1442 Hijriah di Masjid Jami Darul Muhsinin 1 Kalibaru, Berjalan tertib dan lancar

pelaksanaan-Shalat-Idul-Fitri-1442-Hijriah-di-Masjid-Jami-Darul-Muhsinin-1-KalibaruShalat-Idul-Fitri-1442-Hijriah-di-Masjid-Jami-Darul-Muhsinin-1-Kalibaru
Share Article :

URITANET – Pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1442 Hijriah Tahun 2021 di Masjid Jami Darul Muhsinin 1 Kalibaru yang dihadiri oleh KH. DR. Abdul Manaf Jalil, MA sebagai Imam dan Khotib, Petugas Kecamatan Medan Satria, Petugas Kelurahan Kalibaru, serta Aiptu Suyoto dari Polsek Medan Satria

Dengan tertib dan Khusuk, Umat muslim di Mesjid Jami Darul Muhsinin 1 Kalibaru di Medan Satria Kota Bekasi mengikuti pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1442 Hijriah di Mesjid ini.

Takbir berkumandang dari Masjid Tanpa Pawai di Kota Bekasi, Pengurus meminta kepada seluruh Umat yang akan melaksanakan Shalat Idul Fitri di Mesjid Jami Darul Muhsinin 1 Kalibaru mentaati protokol kesehatan agar shalat berlangsung dengan lancar.

Seusai melakukan shalat, ratusan umat muslim di Medan Satria Kota Bekasi nampak sumringah memenuhi halaman Masjid Jami Darul Muhsinin 1 Kalibaru untuk saling menyapa, bersalam-salaman dan bermaaf-maafan. Semua tertawa bahagia bersama dengan umat lainnya seakan telah lepas dari segala beban yang membelenggunya selama ini.

Selanjutnya, ratusan umat muslim yang melaksanakan shalat idul fitri di masjid tersebut, berangsur-angsur meninggalkan masjid kembali ke rumahnya masing-masing.

Tidak terlihat adanya konvoi kendaraan di jalan raya semua berjalan tertib, aman, lancar dan damai.

Sementara itu, sebagai Ketua Peringatan Hari Besar Islam, H. Paryadi, SE, terus gencar dan aktif dalam melakukan persiapan Kegiatan pencegahan penanganan covid 19 di wilayah Medan Satria Kota Bekasi, sebagai upaya mencegah dan melindungi para Jama’ah dari penyebaran Covid-19.

Baca Juga :  Komitmen Julita M.Saragih Sukses Mengembangkan Rudy Project dan Membawa Budaya Indonesia Go International

Untuk mencegah cluster baru ditempat ibadah, petugas Panitia Pelaksaaan Shalat Idul Fitri Penegak Disiplin Protokol kesehatan menyiapkan alat Tes Temperatur Suhu, tempat cuci tangan, serta membagikan masker kepada jamaah shalat Idul Fitri 1442 H di Masjid Jami Darul Muhsinin 1 Kalibaru tersebut.

Petugas panitia pelaksanaan Shalat Idul Fitri di bagi tugas ada yang mengecek Temperatur Suhu para umat yang datang, mengatur Shaf shalat, foto Dokumentasi serta melakukan pembagian masker dipintu masuk masjid Jami Darul Muhsinin 1 Kalibaru kepada jamaah yang datang tapi tidak menggunakan masker “tegas H. Paryadi, SE”.

Imam Purnama selaku Sekretaris DKM Masjid Jami Darul Muhsinin 1 Kalibaru, Mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh lapisan Masyarakat lingkungan Medan Satria Kota Bekasi, baik dari pihak Anggota Polsek, Staf kelurahan Kalibaru dan staf dari Kecamatan RT/RW.

“Kesempatan dalam shalat Idul fitri hari ini, jamaah sangat banyak dan alhamdulillah kami juga telah mempersiapkan protokol kesehatan diantaranya penggunaan masker dan mencuci tangan, alhamdulillah semua berjalan dengan baik terima kasih assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, “ucap Imam Purnama”.

Baca Juga :  Program “BuKa BuKa” TIKI Kumpulkan 3.000 Buku Bacaan Anak

Sebagai Dewan Kemakmuran Masjid ( DKM ) Masjid Jami Darul Muhsinin 1, Ali Ghozali Rozak menyampaikan, “Kami amat bersyukur, ditengah Pademi Covid-19 semua aktifitas berjalan dengan lancar di Masjid Jami Darul Muhsinin 1 diantaranya, kegiatan buka bersama selama satu bulan penuh, dan kami juga mengadakan Iktikaf di 10 hari terakhir yang di ikuti sekitar 40 peserta. Alhamdulillah shalat idul fitri 1442 H lebih banyak dari tahun yang lalu karena tahun ini tidak diperbolehkan mudik. Kegiatan ini yang diiringi oleh Pengurus DKM Masjid Jami Darul Muhsinin 1 yang pemikirannya luar biasa semua kegiatan berjalan dengan baik dan lancar “ujar Ali.

Erwin Susanto yang ditunjuk sebagai Pengurus PHBI DKM Masjid Jami Darul Muhsinin 1, “Untuk kegiatan ini mengalami peningkatan di mana jamaah karena tidak pulang kampung diwilayah kami sehinga jamaah cukup banyak, dan kami juga mengadakan prokes tes suhu cuci tangan dan memakai masker. Kami berharap Pademi Covid-19 ini segera berakhir “ucap Erwin”.

Seluruh Pengurus DKM Masjid Jami Darul Muhsinin 1 Kalibaru

Allahu akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar, walillahilhamd

Kami seluruh Pengurus mengucapkan :

Selamat Hari Raya Idul Fitri
1 Syawal 1442 H

Taqobbalallahu minna wa minkum Taqabbal ya kariim ”
Barakallahu Fiikum

Semoga Allah menerima seluruh amalan ibadah kita….
Aamiin.

Rep : Yadi

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *