oleh

Anggota DPD RI Hasan Basri Safari Ramadhan di Masjid Nur Hasan Kota Tarakan

Uritanet, – Anggota DPD RI, Hasan Basri menggelar Safari Ramadhan di Masjid Nur Hasan, Kelurahan Karang Anyar, Kota Tarakan (27/04). Dihadiri oleh Anggota DPRD Kota Tarakan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat yang berada di Kota Tarakan, Pengurus Masjid, Media, dan tamu undangan lainnya.

Pimpinan PURT DPD RI, Hasan Basri tiba di lokasi acara, pada pukul 19.10 WITA dan langsung disambut oleh pengurus dan takmir masjid. Safari Ramadhan diawali dengan shalat isya berjamaah, sambutan-sambutan dilanjutkan dengan shalat tarawih dan witir.

Anggota DPD RI asal Kalimantan Utara, Hasan Basri menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat karena dalam kurun waktu 2 (dua) tahun terakhir belum bisa melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan dikarenakan adanya Pandemi Covid-19.

“Dengan adanya kegiatan ini, insyaallah akan menjadi ajang silaturahim dan serap aspirasi untuk diperjuangkan melalui kelembagaan DPD RI,” Ujar Hasan Basri.

Senator asal Kalimantan Utara, Hasan Basri sekaligus meminta doa dan dukungan kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat agar tugas di DPD RI dapat berjalan dengan baik dan membawa manfaat bagi Provinsi Kalimantan Utara.

“Adanya penerimaan aspirasi masyarakat kepada kami (DPD RI) sangatlah penting salah satunya sebagai fungsi pengawasan DPD RI terhadap pemerintah,” kata Hasan Basri.

Lebih lanjut, Hasan Basri juga menyampaikan terdapat 12 mitra kerja di Komite III DPD RI yang dapat diperjuangkan untuk kepentingan umat khususnya di Kalimantan Utara. 12 Mitra kerja diantaranya terdiri dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi;, Kementerian Agama;, Kementerian Kesehatan;, Kementerian Pariwisata;, Kementerian Pemuda dan Olahraga;, Kementerian Sosial;, Kementerian Pemberdayaan perempuan dan Perlindungan Anak;, Kementerian Tenaga Kerja;, Kementerian Ekonomi Kreatif;, BKKBN;, dan Kementerian Perindustrian dan Perpustakaan Nasional dan Arsip.

“Saat ini kami memiliki 12 mitra kerja, salah satunya adalah Kementerian Pendidikan. Melalui Kemitraan ini kami sudah menghasilkan kerjasama melalui program beasiswa yang masih berjalan kurang lebih 500 beasiswa. Program beasiswa ini menyasar SD sampai dengan SMA/SMK dan kita perjuangkan sampai Perguruan Tinggi,” Ujar Senator asal Kalimantan Utara.

“Kami berharap dengan mitra kerja tersebut dapat dimaksimalkan oleh kita semua, untuk menjadi jembatan penghubung dan penyampai Aspirasi dari Daerah untuk kemajuan kita bersama sebagaimana slogan DPD RI dari Daerah Untuk Indonesia,” lanjut Hasan Basri.

Dipenghujung acara Hasan Basri yang akrab disapa HB memberikan bantuan untuk pengembangan kegiatan remaja dan pemuda masjid, sebagai bentuk komitmen dan ikhtiar, sekaligus sebagai upaya untuk mewujudkan solidaritas sosial di Kalimantan Utara.

)**Nawasanga/ PersRoomDPDRI

Komentar

Lasted Post