Menpora RI Dukung Spartan Race di Jakarta, Memperkuat Kehadiran Olahraga Internasional di Indonesia

Share Article :

Uritanet, Jakarta –

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo, menyambut rencana penyelenggaraan lomba lari halang – rintang terbesar dunia, Spartan Race, yang akan digelar perdana di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, 25 Mei 2024.

Dalam audiensi yang dihadiri Group CEO of Spartan, Michael Goodwin, serta perwakilan dari Indonesia Obstacle Federation dan Bank BRI, Menpora Dito menyatakan dukungannya terhadap acara tersebut sebagai langkah untuk menggalakkan kegiatan olahraga internasional di Indonesia.

“Kami sangat senang atas penyelenggaraan lomba lari halang-rintang seperti Spartan Race di Jakarta. Ini bukan hanya tentang olahraga, tetapi juga tentang memperkuat kehadiran Indonesia dalam kancah olahraga internasional,” ucap Menpora Dito.

Baca Juga :  Mantan atlit Tenis, Erwin Suryadi terpilih sebagai ketua Pengurus Pelti DKI

Michael Goodwin juga menyampaikan apresiasinya atas dukungan yang diberikan oleh Menpora RI. Ia menegaskan bahwa Jakarta dipilih sebagai tuan rumah pertama kali di Asia Tenggara karena potensinya yang besar dalam menggelar acara olahraga internasional.

Dengan target lebih dari 3.000 peserta baik dari dalam negeri maupun luar negeri, Spartan Race di Jakarta diharapkan menjadi magnet bagi pecinta olahraga petualangan.

Rute yang menantang di Taman Impian Jaya Ancol akan menguji ketahanan mental dan fisik para peserta, serta menampilkan keindahan alam Indonesia kepada dunia.

Baca Juga :  Wakil Walikota Bekasi Meninjau Area Skateboard Sparco

Spartan Race – Jakarta Sprint + Kids 2024 tidak hanya menjadi ajang prestisius dalam kalender olahraga Indonesia, tetapi juga menjadi lomba kualifikasi untuk kejuaraan Spartan Race APAC di Gold Coast Australia, yang semakin memperluas peluang atlet Indonesia untuk bersaing di tingkat internasional.

Dengan semangat yang tinggi dan dukungan penuh dari pemerintah, acara ini diharapkan menjadi tonggak penting dalam mengangkat profil olahraga Indonesia di mata dunia.

)**Benksu

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *