Bukit Lawang Orangutan Trail 2024 Suarakan Keindahan Alam Indonesia Melalui Pariwisata Olahraga

Share Article :

Uritanet, Bukit Lawang, Bahorok, Langkat, Sumut –

Pekan ini, tepatnya pada 11 dan 12 Mei 2024, menjadi momen yang luar biasa dengan terselenggaranya Bukit Lawang Orangutan Trail (BLOT) 2024 yang ke-3.

BLOT 2024 menjadi panggung bagi perwakilan Indonesia dalam ajang lari lintas alam internasional, yang merupakan bagian dari prestisiusnya seri Asia Trail Master.

Dengan penuh semangat dan kesetiakawanan, putra-putri bangsa kita telah merancang dan mempersiapkan kegiatan ini dari nol, melibatkan banyak tenaga kerja lokal, sekaligus menjadi bukti nyata kecintaan dan kebanggaan terhadap keindahan alam Indonesia.

Setiap peserta BLOT 2024 memiliki pilihan untuk menaklukkan berbagai tantangan, mulai dari jarak 7K hingga 50K, di kategori yang berbeda-beda, mencakup beragam kelompok usia dan profesi.

Peserta menjelajahi alam Bukit Lawang yang memukau, bagian dari Taman Nasional Gunung Leuser, yang tak hanya menjadi habitat bagi orangutan endemik, tetapi juga menyimpan kekayaan alam yang luar biasa.

Menurut Julita Saragih, CEO & Founder Arras Adventure Rudy Project Indonesia, tujuan utama dari BLOT adalah untuk memperkenalkan kecantikan alam Bukit Lawang melalui Pariwisata Olahraga di Indonesia, khususnya di Sumatera Utara. Dengan berbagai lintasan yang disiapkan, mulai dari yang ringan hingga yang paling menantang.

Baca Juga :  Aiman Mosad Mohamad Atiyah : Perahu Travel Expo 2023 Bisa Membawa Harapan Baik Haji, Umroh, Halal Tour dan Palestina

BLOT memberikan pengalaman unik bagi para atlet dan peserta untuk merasakan keindahan alam sambil mengejar keunggulan dalam olahraga.

Dalam BLOT 2024 yang ke-3 ini, kami berbangga dengan partisipasi ratusan peserta dari berbagai daerah di Sumatera Utara, luar Sumatera Utara, dan bahkan dari negara-negara lain, mencerminkan daya tarik dan reputasi internasional dari BLOT.

Dalam kesempatan ini, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada semua peserta yang telah turut serta dalam mempromosikan pariwisata olahraga Indonesia.

Selain menjadi wadah untuk mengejar prestasi olahraga, BLOT juga merupakan wujud nyata dari komitmen kami terhadap pengembangan UMKM lokal. Melalui kegiatan-kegiatan bakti sosial dan dukungan terhadap UMKM Desa Bukit Lawang, Timbang Jaya, dan Sampe Raya, kami berharap memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi masyarakat sekitar.

Di sisi lingkungan, kami juga telah melaksanakan aksi nyata dengan melakukan penanaman pohon buah-buahan yang akan menjadi sumber pangan bagi orangutan, serta memberikan bantuan sosial kepada 100 paket sembako bagi yatim dan duafa. Kegiatan ini menjadi bukti nyata dari komitmen kami terhadap pelestarian lingkungan dan keberlanjutan.

Baca Juga :  Tri Adhianto Hadiri Turnamen Burung Kicau Mania Bonafit Indonesia Community

Dalam momen ini, kami juga ingin mengungkapkan rasa terima kasih kepada semua undangan VIP yang telah menyempatkan diri untuk hadir, mulai dari Pejabat Gubernur Sumatera Utara, Direktur Event Nasional dan Internasional, salah satunya Pangdam I Bukit Barisan yang diwakilkan Kolonel Inf. Ahmad Aziz, Pj. Bupati Langkat H.M. Faisal Hasrimy SE.MM hingga para ahli pariwisata dan ekonomi kreatif pertama, yang turut memberikan dukungan dan semangat bagi kesuksesan BLOT 2024 yang ke -3 ini.

Dengan penuh semangat, kami mengucapkan terima kasih atas dukungan penuh dari pemerintah daerah dan pusat, serta para pemangku kepentingan lainnya, dalam menjadikan BLOT sebagai acara tahunan yang berdampak positif bagi pariwisata olahraga Indonesia.

Terakhir, kami dengan bangga mengumumkan bahwa BLOT 2024 telah diakui sebagai salah satu acara Road To Pekan Olahraga Nasional XXI / ACEH-SUMUT 2024, membuktikan prestasi dan reputasi BLOT sebagai salah satu acara olahraga terkemuka di Indonesia.

)** Team Media/ Benksu

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *