Komisi I DPR RI Setujui Jenderal TNI Agus Subiyanto Panglima TNI

Share Article :

Uritanet, Jakarta –

Komisi I DPR RI menyetujui Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Agus Subiyanto sebagai Panglima TNI setelah melewati uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) di Komisi I DPR RI, Jakarta (13/11).

“Komisi I DPR RI memberikan persetujuan terhadap pengangkatan Jenderal TNI Agus Subiyanto sebagai Panglima TNI. Tidak ada catatan yang mengiringi,hanya harapan,Bapak Agus Subiyanto profesional,menjaga netralitas TNI, dan memperhatikan kesejahteraan prajurit,”ujar Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid.

Baca Juga :  Muhidin Muchtar, Ketua Umum BBG : Betawi Bela Ganjar Panggilan Politik Kaum Betawi

Meutya mengatakan bahwa keputusan itu secara bulat,yang artinya tidak ada anggota Komisi I yang menyampaikan sikap berbeda terhadap pencalonan Agus Subiyanto. Meutya juga berharap Agus Subiyanto dapat menjaga kemitraan antara TNI dan Komisi I DPR RI tetap berjalan.

Proses selanjutnya, pimpinan DPR RI bakal mengesahkan pencalonan Agus Subiyanto sebagai Panglima TNI dalam Sidang Paripurna DPR RI. Jika telah disetujui oleh DPR RI dalam Sidang Paripurna,Agus Subiyanto pun tinggal menunggu pelantikan sebagai Panglima TNI oleh Presiden RI Joko Widodo.

Baca Juga :  Minta Pemerintah Segera Antisipasi Penyakit Hepatitis Misterius

)**git/ YuriAl

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *