KTT G20 Aman, DPR Apresiasi Jenderal TNI Andika Perkasa, Budi Gunawan, dan Hinsa Siburian

Uritanet, – Anggota Komisi I DPR Christina Aryani mengapresiasi Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan, dan Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Hinsa Siburian atas kerja keras terkait pengamanan KTT G20 di Bali. Pasalnya, dari aspek keamanan,Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 berjalan dengan lancar, aman,dan damai.

“Apresiasi kepada Panglima TNI, Kepala BIN,Kepala BSSN yang dalam kerja sama mereka dengan stakeholder kepolisian dan pihak lain tentu pantas kita berikan. Pengamanan KTT G20 Bali sangat berhasil,tidak ada gangguan keamanan. Ini prestasi luar biasa,”ujar Christina Aryani (17/11) di Jakarta.

Aryani menjelaskan, pengamanan kali ini seperti perkiraan awal dilakukan dengan maksimal dengan persiapan yang sangat baik,sehingga membuahkan hasil yang baik juga. TNI tentu saja sudah punya pengalaman yang cukup dalam menangani even kelas internasional.

“Bekal pengalaman selama ini,kita tidak ragu dengan kemampuan TNI kita. Mereka memberikan yang terbaik dan masyarakat Indonesia pantas bangga kita baru saja melewatkan sebuah perhelatan besar dengan sangat baik,” ujar politikus Partai Golkar ini.

Dia pun mengapresiasi keseluruhan penyelenggaraan KTT G20 yang mampu menghasilkan Deklarasi Pimpinan (Komunike).

“Kita bisa melewati KTT ini dengan baik, apalagi mampu menghasilkan Komunike. Ini prestasi luar biasa,membuktikan Indonesia punya kemampuan diplomasi yang sangat baik, yang telah teruji di perhelatan ini,” pungkasnya.

)***Sigit/Tjoek

Komentar