Panglima TNI Terima Audensi Bawaslu Terkait Sinergitas Persiapan Menyambut Pemilu 2024

Uritanet, – Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa di dampingi Asisten Teritorial Panglima TNI, menerima audiensi Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia (Bawaslu RI) di Kantor Panglima TNI Jl.Subden Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Audensi terkait sinergitas dalam persiapan menyambut Pemilu 2024. Ketua Bawaslu Rahmat Bagja menyampaikan beberapa hal yang menjadi  perhatian, diantaranya sinkronisasi data terkait pengawasan Daftar Pemilih Tetap (DPT), untuk data anggota TNI yang aktif dan anggota TNI yang sudah menjadi Purnawirawan.

Menyikapi hal tersebut Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa langsung memberikan arahan kepada Asisten Teritorial Panglima TNI untuk segera berkoordinasi serta memberikan data tersebut sesuai dengan kebutuhan Bawaslu.

Pada kesempatan tersebut Bagja, Bawaslu meminta dukungan pengamanan untuk seluruh tahapan Pemilu Serentak 2024. Terutama pada daerah-daerah yang terindikasi rawan konflik.

Panglima TNI Andika Perkasa menyampaikan siap membantu seluruh jajaran Bawaslu RI,dalam menjaga serta menyukseskan pemilu tahun 2024. Sesuai dengan ketentuan amanah perundang-undangan kepada TNI.

)***Sigit/Tjoek

 

 

Komentar