23rd Yayasan Metropolitan Peduli Gelar Pengobatan Gratis 1000 Pasien, Pembagian Sembako, Bantuan Tunai 17 Panti Asuhan

Share Article :

Uritanet, Bekasi –

Merayakan 23rd Yayasan Metropolitan Peduli (YMP), yayasan sosial yang dibentuk PT Metopolitan Land Tbk (Metland) menggelar pengobatan massal gratis 1.000 pasien, berlokasi di Metland Cikarang (7/10).

Pada pengobatan massal ini YMP bekerjasama dengan Rumah Sakit Mitra Keluarga melayani antara lain pemeriksanaan, pemberian obat serta konsultasi keluhan kesehatan gratis.

“Kegiatan ini melibatkan 10 dokter dan 10 paramedis yang bertugas dari RS Mitra Keluarga hingga sahabat YMP yang juga merupakan karyawan Metland. YMP juga membagikan sembako kepada masyarakat yang mengikuti pengobatan gratis”, jelas Benny Mahartana, Ketua Yayasan Metropolitan Peduli.

Kegiatan sosial HUT YMP ke 23 tahun ini sekaligus memberikan bantuan tunai kepada 17 panti asuhan yang berada di kawasan proyek Metland hingga memberikan apresiasi kepada anak karyawan/i Metland yang berprestasi.

Baca Juga :  Pertamina Fokus Pemadaman dan Evakuasi

Sebagai program kerja sosial YMP akan melaksanakan pengobatan massal di beberapa daerah lagi dan kegiatan sosial lainnya bagi masyarakat yang membutuhkan dalam rangkaian hari jadi Metland yang ke 30 tahun pada tahun 2024 mendatang.

Bertepatan dengan kegiatan ini, Metland mulai memperkenalkan proyek barunya yaitu Metland Cikarang, proyek residensial terbaru dari Metland yang mengusung konsep Eco Living. Pengobatan massal ini melibatkan masyarakat di sekitar kawasan Metland Cikarang dan turut dimeriahkan dengan rangkaian acara kesehatan seperti zumba, senam aerobik hingga hiburan.
Pada kesempatan yang sama YMP juga melakukan kegiatan sosial sunatan massal berlokasi di Marketing Gallery, Metland Cibitung yang bekerjasama dengan Rumah Sakit Medika Cibitung.

Baca Juga :  Markas Komando Banser Bekasi Timur Diresmikan Plt.Walikota Bekasi

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian YMP terhadap kesehatan yang menunjang perkembangan anak-anak. Sebanyak 30 anak dengan usia 5 hingga 10 tahun sudah terdaftar mengikuti sunat massal gratis ini yang melibatkan 3 dokter dan 5 paramedis.

Selain itu, YMP yang fokus pada kegiatan sosial, kesehatan dan pendidikan juga mengagendakan beberapa kegiatan hingga akhir tahun, seperti donor darah (9/10)
yang berlokasi di Main Atrium, Grand Metropolitan, operasi katarak gratis bekerjasama dengan Rumah Sakit EMC Pekayon (15/10), pengobatan massal dan kegiatan lainnya.

“Inisiatif yang sudah dilakukan maupun yang akan dilakukan YMP adalah sebagian dari
rangkaian aktivitas sosial untuk dapat bergotong-royong dan membangun rasa
kepedulian membantu sesama”, tutup Benny.

)**Benksu/ YuriGharib

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *