“Lagi Sayang Sayangnya” Yure Andini Nyaris Gagal Menghayati

Share Article :

Uritanet, Jakarta –

Senang bernyanyi sejak usia TK dan mulai menekuninya serius sejak 2015 hingga meluncurkan Singlenya di medio Oktober 2023 ini, rupanya terungkap Yuresca Andini Simatupang atau akrab disapa Yure Andini ini “Nyaris Gagal” menghayati makna yang tersirat dari Single pertama lagunya “Lagi Sayang Sayangnya” buah karya Alexander Ongko, sang gitaris Band Halus Lembut ini.

Demikian diungkapkan, penyanyi berlesung Pipit asal Pekanbaru, Yure Andini usai rilis single pertama dari trilogi Singlenya yang dibesut mulai penghujung tahun 2023 hingga 2024 mendatang, sebelum album resmi Yure Andini beredar bagi para penggemarnya (5/10).

Yure Andini, penyanyi berdarah Batak inipun yakin bisa menaklukkannya, karena liriknya gampang dihafal dan lagunya sangat easy listening. Feel dari lagunya pun bisa didapatkannya. Meski pada part pecah suara, sempat pecah konsentrasinya. Tapi alhasil bisa dilalui dengan optimis.

Yure Andini mengakui sempat mengalami stuck untuk menemukan feelnya terhadap lirik dari Single lagunya “Lagi Sayang Sayangnya” itu. Lantaran sudah lama sekali dia “tidak merasakan” hal tersebut dalam kehidupannya. Meski sulit namun akhirnya berhasil kembali merasakan feelnya serta soul dari Single lagu tersebut.

Selaku Eksekutif Produser Cadazz Pustaka Musik, Fransiskus Eko, yang didampingi Noni dari SS Enterprise pun menjelaskan bahwa feel Yure Andini sangat pas sekali dengan lirik lagu “Lagi Sayang Sayangnya” itu. Dan tanpa berfikir lama lama, aransemennnya pun langsung digarap utuh oleh Alexander Ongko, begitu pula Video Klipnya yang segera dicreate langsung oleh Ruly B Soeratiea. Dan Single Pertama Yure Andini “Lagi Sayang Sayangnya” kini dapat dinikmati serta disaksikan di semua platform musik nasional.

Baca Juga :  Alien Child, Aya dan Laras, Talenta Muda Musik Indonesia, Ingin Berkolaborasi Dengan Musisi Musik Siapa Pun

“Menerjemahkan dari musik Yure Andini yang sedang jatuh cinta di dalam kesendiriannya dalam mengenang cintanya yang tidak disamping dia. Tetapi dia selalu merasakan kehadiran sang pacar disampingnya. Kebetulan Menggunakan warna black and white dalam video juga untuk bisa memberikan warna dramatic. Yang ditampilkan dalam video ini suatu kebahagiaan yang mendalam dari setiap langkah yure selalu memberikan senyuman kecil untuk pacarnya. Pengerjaan video klip ini kurang lebih 2 minggu,”tambah Ruly B Soeratie.

“Single Lagi Sayang Sayangnya ini, sesungguhnya sebuah lagu lama. Sempat ditawarkan dan dalam proses perjalanannya ada dua kandidat yang nggak cocok dengan lagu itu. Sempat ada pula yang menolaknya. Tapi buat kamu single ini jodoh buat Yure. Karena cocok dengan timbre suara Yure. Yure pun merasa cocok dengan lagu singlenya ini. Hingga dirilis hari ini,” ujar Eksekutif Produser Cadazz Pustaka Musik, Fransiskus Eko.

Bagi Nonnie Soesilo dari SS Enterprise pun merasakan proses Single Pertama Yure Andini Lagi Sayang Sayangnya begitu sangat cepat prosesnya hanya kurang dari satu bulan hingga diluncurkannya Single ini. Begitu pula penggarapan Video Klipnya yang memakan waktu hanya lima jam dengan proses editing kurang dari satu Minggu. Dan feel lagunya ke Yure Andini pun dapat dirasakan.

Kedepan kami fokus pada Menuju Album Yure Andini, dimana dua bulan sekali kami akan keluarkan Single dan pungkasnya saat Albumnya dirilis buat para pendengar dan penggemarnya. Selebihnya kami mempersiapkan untuk offairnya, jelas Eksekutif Produser Cadazz Pustaka Musik, Fransiskus Eko.

Baca Juga :  76 Tahun Achmad Albar Sang Legenda Musik Rock Indonesia

“Strategi CPM untuk Yure sederhana aja, paling gak kita akan menjaga eksistensi dia di industri musik tanah air dengan cara tetap rutin merilis karya musik, memperbanyak awareness Yure melalui medsos dan off air, serta terbuka terhadap berbagai kemungkinan kolaborasi dengan siapapun. Rencananya selama 1 tahun ini Yure akan terus merilis single setiap 2 bulan nya, ini penting mengingat dia adalah pendatang baru. Banyaknya karya musik atau single yang telah dirilis akan membantu Yure untuk meningkatkan awareness di industri musik Indonesia. Untuk showcase atau tur nanti kita liat respon pasar dulu ya. Yang jelas kita fokus memperbanyak rilisan dulu.”

“Kita sudah menyusun strategi untuk peluncuran Single terbaru dari Yure Andini, salah satunya kita akan roadshow ke beberapa tempat. Kita juga akan memperkenalkan dulu Yure Andini melalui beberapa media,” tutup Mami Nonnie dari SS Enterprise.

Credit Title :
Artis : Yure Andini
Single : Lagi Sayang Sayangnya
Penulis Lagu : Alexander Ongko
Produksi : Cadaazz Pustaka Musik X SS Enterprise
Eksekutif Produser : Fransiscus Eko & Nonnie Soesilo
Produser : Fransiscus Eko
Musik : Alexander Ongko
Studio Rekaman : Halus lembut Studio & Grim Studio
Operator : Alexander Ongko & Yobbi Ananta
Vocal Director : Fransiscus Eko
Studio Mixing : Musicblast Studio
Mixing Mastering : Bayu Randu
Video Musik : Ruly B Soeratie
Sutradara & DOP : Ruly B Soeratie
Photographer : Muhamad Ihsan (Xplore Indonesia)
Distribusi Digital : Cadaazz Pustaka Musik
Artwork : Christian Wibisono
Relasi Media : Eny Handayanih
Relasi Radio : Usep Ahmad
Yure Andini Management :
Fransiscus Eko : 081277666468
Eny Handayanih : 08129776547

)***Nawasanga/ Tjoek

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *