Hotel Horison Ultima Kertajati Siap Layani Pengunjung Bandara Kertajati

Share Article :

Uritanet, Majalengka –

Hotel Horison Ultima Kertajati siap melayani arus pengunjung yang akan pergi dan datang ke Bandara Kertajati, Majalengka Jawa Barat paska dibukanya Tol Cisumdawu (Cileunyi – Sumedang – Dawuan) yang diresmikan Presiden Republik Indonesia pertengahan Juli 2023 lalu.

Dengan dibukanya Tol Cisumdawu diharapkan dapat mempermudah dan memperlancar konektivitas menuju Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB). Dan PT Metropolitan Land Tbk (Metland) merupakan pihak swasta pertama yang membangun properti komersial sebagai sarana penunjang dan pelengkap aktivitas Bandara International Jawa Barat Kertajati (BIJB Kertajati).

“Dengan beroperasinya tol Cisumdawu pastinya akan ada kegiatan-kegiatan ekonomi yang berkembang disana, apalagi jalur tol Cisumdawu melewati banyak pabrik. Dengan berkembangnya kegiatan ekonomi tersebut pastinya akan ada kebutuhan seperti hotel, area food & beverage (F&B), perumahan dan lainnya. Kami berharap diresmikannya tol Cisumdawu dapat semakin mempercepat pertumbuhan aktivitas di Kertajati, khususnya di area sekitar BIJB,” ujar Olivia Surodjo, Direktur PT Metropolitan Land Tbk.

Hotel Horison Ultima Kertajati merupakan hotel bintang empat yang hadir untuk memenuhi kebutuhan akomodasi penumpang pesawat terbang serta crew dari maskapai penerbangan, traveler dan wisatawan domestik maupun wisatawan asing yang singgah di Kertajati, dan tentunya para karyawan dan eksekutif yang bekerja di kawasan industri sekitar Kertajati, sebagai bagian dari kawasan pengembangan baru Segitiga Rebana (Cirebon – Patimban – Kertajati).

Baca Juga :  Wakil Walikota Bekasi Mendukung Perekonomian Pelaku UMKM

Hotel Horison Ultima Kertajati telah melakukan kerjasama dengan Saudi Arabia Airlines, dimana crew dari Saudi Arabia Airlines yang bertugas menginap di Hotel Horison Ultima Kertajati selama musim haji tahun 2023.

“Selain itu, kami juga melakukan kerjasama dengan Aerofood Catering Service (ASC), untuk menyiapkan makanan/konsumsi bagi jamaah haji dan crew Saudi Arabia Airlines selama perjalanan ke tanah suci maupun saat kembali ke Indonesia,” tambah Olivia Surodjo, Direktur PT Metropolitan Land Tbk.

Hotel Horison Ultima Kertajati terdiri dari 8 lantai dan 1 lantai basement berkapasitas 124 kamar yang terdiri dari 100 Deluxe room, 12 Deluxe Executive room, 6 Junior Suite dan 6 Horison Suite.

Selain itu, Hotel Horison Ultima Kertajati mengakomodasi fasilitas untuk keperluan bisnis termasuk Meeting, Incentives, Convention dan Exhibition (MICE) dengan jumlah sebanyak enam ruang meeting yang dapat menampung hingga 500 orang untuk ruangan terbesarnya.

Baca Juga :  Keberadaan PKS Mini Dibutuhkan Kurangi Praktek Oligopoli PKS Besar

Selain menginap, tamu dapat melakukan aktivitas lainnya dengan mendapatkan paket team building perjalanan wisata sekitar wilayah Majalengka seperti river tubing Cikadongdong, paralayang Majalengka, Situ Cipanten, Talaga Herang dan lainnya yang menjadikan Hotel Horison Ultima Kertajati sebagai pilihan untuk corporate meeting dan staycation keluarga. Fasilitas lain diantaranya lobby lounge, kolam renang, fitness center hingga Terasering restaurant dan cafe.

Sebagaimana diketahui, Majalengka kini telah memiliki Bandara International yang bernama Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati (BIJB Kertajati), bandara ini menjadi bandara terbesar kedua di Indonesia setelah Bandara Internasional Soekarno – Hatta di Tangerang yang melayani penerbangan umrah, haji hingga komersial.

Disamping itu, Metland juga tengah menyiapkan proyek residensial yang lokasinya berdampingan dengan kawasan BIJB Kertajati. Proyek residensial tersebut merupakan proyek lanjutan Metland dalam kawasan tersebut, setelah sebelumnya telah beroperasi proyek komersial, Hotel Horison Ultima Kertajati, lanjut Olivia.

)**benksu/ tjoek

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *