Dr. dr. Rahyussalim, SpOT (K) Terpilih Kembali Jadi Ketua ASPI Periode 2023-2026

Share Article :

Uritanet, Jakarta –

Asosiasi Sel Punca Indonesia (ASPI) telah menyelenggarakan Pemilihan Ketua ASPI Periode 2023-2026 yang dilaksanakan 17 Juni 2023 dan sukses diselenggarakan secara Hybrid di Prodia Tower, Jakarta. Dihadiri para anggota (dokter, akademisi, peneliti) dan juga Dewan Penasehat ASPI Prof. dr. Budi Sampurna, DFM., S.H., Sp.F(K), SpKP.

Ketua Terpilih ASPI
Ketua Terpilih ASPI

Dalam keterangannya (21/07), Dr. dr. Rahyussalim, SpOT (K) Ketua ASPI Baru Periode 2023-2026 mengatakan bahwa tantangan ASPI kedepannya adalah bagaimana melaksanakan mimpi-mimpi para founder ASPI dan bagaimana mengorganisasi banyak stakeholder yang kurang memahami fundamental mengenai stem cell itu sendiri.

Tentunya ada beberapa program kerja yang akan dijalankan. Kedepannya, diharapkan ASPI dapat berkontribusi dalam pembuatan standarisasi bagi para scientist atau laboran yang melakukan produksi stem cell sehingga produksi stem cell di Indonesia menghasilkan kualitas produk yang baik dan Indonesia bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri. 

“Kami juga siap menerima teknologi baru untuk terus mengembangkan riset dan aplikasi stem cell di bidang  regenerative medicine,” kata Rahyussalim.

Di sisi lain keanggotaan ASPI ini sangat heterogen, terdapat peneliti, pebisnis, praktisi, maupun orang awam.

Jajaran Kepengurusan Ketua Terpilih Baru ASPI 2023-2026
Jajaran Kepengurusan Ketua Terpilih Baru ASPI 2023-2026

Baca Juga :  GLDC Inisiatif Bantu Ibu Saimah Alami Sakit Komplikasi

“Saya mengharapkan dukungan para stakeholder supaya program kerja ASPI dapat terlaksana sehingga kita dapat bersatu untuk kepentingan perkembangan aplikasi stem cell di Indonesia,” ucap Dr. dr. Rahyussalim, SpOT (K) sebagai Ketua Terpilih Periode 2023-2026.

Diketahui, bahwa ASPI telah melaksanakan berbagai kegiatan dalam masa kepemimpinan Dr. dr. Rahyussalim, SpOT (K) Periode 2019-2023 dan kini terpilih kembali di Periode 2023-2026.

Adapun kegiatan kolaborasi tersebut diantaranya webinar, seminar, dan wet workshop yang bekerja sama dengan platform D2D, Perhimpunan Dokter Seminat Rekayasa Jaringan dan Terapi Sel Indonesia (Rejaselindo),  Persatuan Bank Jaringan Indonesia  (PERBAJI), dan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

Asosiasi Sel Punca Indonesia (ASPI) sudah memiliki website yang sudah diperbaharui yaitu https://aspindonesia.co.id/. Beberapa kegiatan tersebut merupakan pencapaian yang telah berhasil dilaksanakan di bawah kepemimpinan Dr. dr. Rahyussalim, SpOT(K) dan Dr. Cynthia R. Sartika,M.Si selaku wakil ketua ASPI.

)***git/tjoek

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *