Puan Maharani: Andika Perkasa Masuk Daftar Tim Sukses Capres Ganjar Pranowo

Share Article :

Uritanet, Jakarta –

Ketua DPP PDIP, Puan Maharani menyebut mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) TNI Andika Perkasa masuk dalam daftar tim sukses Calon Presiden PDIP, Ganjar Pranowo. Menurutnya, nama Andika Perkasa tercantum dalam daftar tim sukses yang sedang dibentuknya untuk Ganjar Pranowo.

“Pak Andika Perkasa masuk dalam daftar saya karena saya ditugaskan untuk membentuk tim. Ia masuk dalam list saya,” ujar Puan saat berada di acara peninjauan persiapan acara Puncak Bulan Bung Karno (BBK) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta (22/06).

Puan juga menyebut tentang kunjungan Andika Perkasa bersama keluarganya ke Makam Bung Karno di Blitar (21/6). Bagi Puan, hal tersebut menunjukkan bahwa Bung Karno sebagai proklamator adalah milik seluruh masyarakat Indonesia.

Baca Juga :  Yan Mandenas : Kebijakan Hilirisasi Jokowi Dilanjutkan Prabowo-Gibran

“Alhamdulillah, Bung Karno adalah milik bangsa, seorang proklamator. Oleh karena itu, semua orang bisa pergi ke sana, berziarah, berdoa, dan melakukan hal lainnya,” jelas Puan.

Mengenai kabar bahwa Andika Perkasa telah bergabung dengan PDIP, Puan mengimbau media untuk langsung mengonfirmasikan hal tersebut kepada Andika Perkasa.

“Jadi, silakan tanyakan langsung kepada Pak Andika. Apakah Pak Andika sudah menjadi kader PDIP? Mohon konfirmasinya, apakah beliau sudah memiliki KTA (Kartu Tanda Anggota) PDIP atau belum,” pungkas Puan.

Sebelumnya, mantan Panglima TNI, Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa, beserta istri Hetty Andika Perkasa dan anaknya, Andrew Perkasa, melakukan ziarah ke makam Proklamator dan Presiden pertama,Soekarno di Blitar, Jawa Timur (Jatim). Mereka didampingi oleh Ketua DPP PDI Perjuangan yang juga mantan Walikota Blitar, Djarot Syaiful Hidayat, dan anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan, Andreas Hugo Pareira.

Baca Juga :  Yayasan Batik Indonesia Gelar “Batik Bangkit” Peringati Hari Batik Nasional 2023

Kegiatan ziarah makam ini dilakukan pada hari wafatnya Bung Karno, tanggal 21 Juni, sekaligus bertepatan dengan acara Haul Bung Karno yang ke-53. Kegiatan ziarah ke makam Proklamator ini bukanlah kali pertama dilakukan oleh Andika, namun ia telah melakukannya sejak masa kanak- kanak.

Kebiasaan ini dilakukannya bukan hanya karena Andika berasal dari Blitar, tetapi juga karena ia sangat mengagumi sosok Sang Proklamator. Andika mengaku sering kali mengunjungi makam Bung Karno di Blitar.

)***git/Tjoek

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *