Ajak Komponen Masyarakat Jaga Wisata Eksotik Lembata

Pesona Lembata dengan aneka destinasi wisata eksotik juga sudah diakui Pemerintah Provinsi NTT, Pemerintah Pusat bahkan dunia internasional.

“Melalui kesempatan ini saya mengajak masyarakat dan semua komponen menjaga dan merawat destinasi wisata ini agar menjadi destinasi yang diminati wisatawan domestik dan manca negara,” ujar Vivick Tjangkung (10/06).

AKBP Vivick Tjangkung, mengatakan hal tersebut saat bertemu puluhan karyawan PT Cendana Indopearls dan ratusan Satuan Pengaman (Satpan) Sekretariat Daerah Lembata di Pantai Desa Hadakewa, Kecamatan Lebatukan.

“Saya berharap kegiatan tanggal 30 Juni kita bersama seluruh lapisan masyarakat membersihkan sampah- sampah yang bertebaran di bibir pantai. Melalui kegiatan kecil itu kita harapkan memotivasi masyarakat dan semua elemen selalu menjaga dan merawat keindahan alam di tanah Lembata. Saya mohon kita semua hadir. Teknisnya, akan dikomunikasikan Kapospol,” ujar Kapolres Lembata.

Vivick mengajak seluruh kepala desa dan camat bersinergi untuk menjaga dan melestarikan keindahan alam di tanah Lembata. Polres akan menyiapkan 1000 terumbuh karang untuk ditanam di laut dan mengundang 500 relawan terlibat dalam kegiatan ini.

Baca Juga :  Konservasi Rafflesia arnoldii R.Br Diluar Habitatnya 16 Tahun Lalu, Pertama Kali Mekar September 2022

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *