Program Digital Signage Setjen DPD RI Bagian Dari AKSI DPD RI

Share Article :

Uritanet, Jakarta –

Kepala Biro Protokol Humas dan Media Mahyu Darma mengatakan bahwa program Digital Signage merupakan bagian dari rencana Akselerasi Transformasi Digital dalam Membangun Brand Image DPD RI (AKSI DPD RI). Sekaligus program ini akan diperluas penempatannya, sehingga tidak hanya terpasang di Bandara Soekarno-Hatta dan Stasiun Gambir saja, tetapi juga di berbagai provinsi di Indonesia.

Perlu diketahui, bahwa Sekretariat Jenderal DPD RI telah meluncurkan program Digital Signage atau Papan Informasi DPD RI, yang bertujuan untuk memberikan kemudahan akses informasi mengenai kinerja DPD RI ke masyarakat. Dan langsung diresmikan oleh Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti.

 

“Hal ini perlu dilakukan untuk menciptakan kemudahan akses informasi dan terpaan informasi yang lebih kuat kepada masyarakat sebagai target sasaran terkait kerja-kerja lembaga DPD RI dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat daerah di tingkat nasional,” jelas Sekretaris Jenderal DPD RI Rahman Hadi (8/6/2023).

Oleh karenanya, program ini diharapkan dapat memberikan informasi kepada masyarakat Indonesia atas hasil kerja-kerja DPD RI dalam memperjuangkan aspirasi dan kepentingan daetah serta mewujudkan percepatan pembangunan daerah, tambah Mahyu Darma.

Baca Juga :  Sylviana Murni Dinyatakan KPUD DKI Memenuhi Syarat Calon DPDRI Pemilu 2024

Sementara itu, Deputi Bidang Kajian dan Inovasi Manajemen ASN Lembaga Administrasi Negara Agus Sudrajat menilai bahwa program Digital Signage sebagai sebuah inovasi dalam bidang penyebaran informasi yang bermanfaat bagi masyarakat.

Masyarakat perlu tahu apa yang dikerjakan DPD RI selama ini sehingga masyarakat yang memilih melalui pemilu puas akan kinerja DPD RI. Harapannya terus bisa dikembangkan tidak hanya dipasang di stasiun dan bandara, tapi bisa di seluruh pelosok Indonesia, sehingga terpaan informasi terkait kinerja DPD RI dapat diterima oleh masyarakat, beber Agus Sudrajat.

Sedangkan disisi lain, Komisioner Komisi Informasi (KI) Pusat Syawaludin melihat rencana AKSI DPD RI ini adalah terobosan dan inovasi yang baik, apalagi di era digital sekarang ini, keterbukaan informasi publik sangat diperlukan dalam rangka menjangkau akses informasi seluas-luasnya kepada masyarakat.

“Dukungan dan apresiasi sebesarnya dengan apa yang dilakukan DPD RI sebagai lembaga tinggi negara, sehingga keterbukaan informasi publik terkait kinerja DPD RI perlu dikomunikasikan ke masyarakat agar mendapatkan respon dan partisipasi publik yang baik,” ujarnya.

Baca Juga :  Senator Filep Sebut Papua Darurat Kesehatan, Ungkap Data dan Fakta

Apresiasi juga diberikan Sekretaris Deputi Bidang Pelayanan Publik KemenPAN RB Akik Dwi Suharto Rudolf, yang mencatat bahwa program ini mampu mendorong masyarakat memperoleh informasi yang akurat dan menjadi upaya DPD RI menginformasikan tugas, fungsi, dan kinerja kepada masyarakat.

“Bagi Kemenpan RB Ini akan menjadi penilaian terhadap standar layanan publik yang prima, dengan bertranformasi secara digital masyarakat akan lebih mudah mengakses informasi secara cepat akurat dan nyaman,” tukasnya.

Selanjutnya, Deputy II Vice President Daerah Operasi 1 Jakarta Ali Afandi mendukung secara sarana prasanara dalam mendukung layanan masyarakat seperti dukungan terhadap program DPD RI dalam memberikan informasi kepada masyarakat melalui papan informasi digital.

“Kami harap sinergi kerjasama ke depan antara PT KAI dan DPD RI akan lebih intens dalam memberikan layanan publik yang baik kepada masyarakat,” jelas Ali Afandi.

)***mas/ tjoek

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *