Kapolres Lembata Vivick Tjangkung Luncurkan Ratusan Polisi RW

Share Article :

Uritanet, Lembata –

Sebanyak Ratusan anggota Polisi Rukun Warga (RW) yang tersebar di Kabupaten Lembata untuk meningkatkan kualitas pelayanan Kepolisian kepada masyarakat, terutama layanan yang berkaitan dengan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Kapolres Lembata, AKBP Dr. Josephine Vivick Tjangkung, S.Sos.,M.I.Kom. mengatakan masyarakat Kabupaten Lembata dengan penduduk yang heterogen kini terjangkau pelayanan dalam menjaga keamanan dan ketertiban oleh jajaran anggota Polres Lembata.

“Antisipasi kekurangan personil ini, dibutuhkan satu inovasi dan akselerasi dalam peningkatan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat Kabupaten Lembata,” ungkap Vivick Tjangkung (04/06).

Menurut Kapolres kehadiran Polisi RW menjadi fasilitator untuk memecahkan berbagai permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat, baik itu masalah dugaan kriminalitas, gangguan lingkungan masyarakat, permasalahan antar tetangga yang bisa diselesaikan secara musyawarah mufakat pungkasnya.

AKBP Vivick pun menambahkan peluncuran Polisi RW adalah salah satu upaya dan terobosan yang dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kepolisian kepada masyarakat Kabupaten Lembata, dimana keberadaan Polisi RW bisa memecahkan berbagai permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat Tambahnya.

Selain itu, kehadiran Polisi RW juga jadi momentum bagi kita semuanya, khususnya bagi seluruh anggota Polres Lembata agar lebih mendekatkan diri lagi dengan masyarakat.

“Saya berharap para petugas Polisi RW dapat benar-benar hadir di tengah masyarakat, serta terus meningkatkan kualitas pelayanan kepolisian secara komprehensif, sehingga tingkat kepercayaan kepada Polri semakin hari semakin meningkat.

Baca Juga :  Satgas Skandal Transaksi Rp.349 T ‘Tidak Efektif’ Libatkan Dirjen Pajak dan BC

Tentunya Polisi RW senantiasa berada di tengah masyarakat. Kehadiran polisi RW sehingga dapat menjawab setiap keluhan masyarakat ketika masyarakat membutuhkan, ujar AKBP Josephine Vivick Tjangkung.

Sementara Camat Nubatukan Yosef Dion Ola Wutun mengapresiasi dan berterimakasih program Polisi RW yang diluncurkan Kapolres Lembata, dimana saya pernah meminta kepada Ibu Kapolres Lembata saat melakukan kunjungan ke Kantor Camat Nubatukan agar lebih efektif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah kecamatan Nubatukan.

Baca Juga :  Polres Lembata Bekuk Pelaku Penimbunan BBM Solar Bersubsidi

“Hal ini sehubungan program Polisi RW tentunya selaras dengan pemerintah daerah yang sama-sama ingin menciptakan keamanan, mencerdaskan bangsa juga ingin lebih optimal dalam mengurai masalah yang ada di tengah masyarakat,” ungkap Camat Dion.

Menurut Camat Nubatukan, Program ini sangat baik. Penduduk di Kabupaten Lembata pada umumnya dan kecamatan Nubatukan pada khususnya cukup besar Luasnya wilayah dengan semua permasalahan bisa terdeteksi, mulai dari kenakalan remaja, rawan sosial, tawuran dan lain sebagainya. Mudah-mudahan dengan adanya ini akan lebih terkoordinir, ujar Dion.

Senada, Lurah Lewoleba Tengah, Fransiska TutoS.Sos mengucapkan apresiasi dan berterimakasih kepada jajaran Kepolisian Resor Lembata yang telah mencanangkan program Polisi RW untuk lebih mudah menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah kelurahan Lewoleba tengah.

“Dengan kehadiran Program Polisi RW ini dapat membantu pemerintah kelurahan di wilayah RT dan RW semuanya informasi secepatnya di update setiap ada kejadian,” tuturnya.

)***git

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *