Carilah Pemimpin Indonesia Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur

Share Article :

Uritanet, Jakarta –

Indonesia Mirip Negeri Syaba… yaa saudaraku, Nusantara itu, bagai Negeri Syaba yang digambarkan oleh Allah Swt dalam Qs: Syaba : 15. .,,“Baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur”.

Negeri Syaba pada zamannya, Tiada lagi negeri seindah Syaba. Tanaman tumbuh subur, air mengalir sampai jauh, makanan melimpah ruah. Penduduknya pandai bersyukur! Hidup rukun dan makmur! Bak surga!

Namun, pada akhirnya negeri itu hancur juga. Tak lain dan tak bukan, berpaling dari rasa syukur dan tak peduli lagi kepada pemimpinnya.

Mereka salah memilih pemimpin karena mayoritas hidup egois. Mereka tak peduli. Hanya berpikir bekerja, bekerja dan bekerja!

Padahal kebaikan suatu negara itu tergantung dari seorang pemimpin yang berdasarkan Ketuhanan yang Maha Esa, yang selalu menjaga nilai nilai agama.

Baca Juga :  Sidang Paripurna Putuskan DPD RI Bentuk “Pansus Kecurangan Pemilu 2024”

Itu semua kita harus jernih melihatnya. Peduli terhadap siapa di balik calon – calon pemimpin itu! Sebab, jika kita apatis dan salah mendukung pemimpin, maka kita berkontribusi menghancurkan diri sendiri dan orang banyak hingga negara rusak dihisap sumbernya oleh oreng-oreng serakah!

Oleh karena itu, marilah memilih pemimpin yang berdasarkan Pancasila dan UUD 45. Makanya kita harus peduli.

Indonesia itu sungguh banyak calon pemimpin yang masuk kategori itu yang bisa menjadikan Indonesia negeri “Baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur”.

Mari kita debat dengan hati tenang kepala dingin agar kita memiliki negara kuat adil dan makmur!…

Baca Juga :  Mencari Akar, Menafsir Ingatan Bangsa : Ke Melayu Kita Belajar, Temui Bahasa Indonesia yang Terlahir

Merdeka!

)***Dicuplik dari artikel Mappan oleh Tjoek/foto Detik

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *