Moeldoko: Indonesia Pengungkit Industri Mobil Listrik Dunia

Share Article :

Uritanet, Jakarta –

Menurut Moeldoko, Indonesia merupakan pengungkit industri mobil listrik dunia. Ada dua hal yang menunjukkan hal tersebut, Pertama, pada pertemuan KTT ASEAN ke-42 lalu, para pemimpin negara di kawasan Asia Tenggara sepakat membangun ekosistem mobil listrik di kawasan.

Kedua, ada empat negara dan lima negara dengan Indonesia. Indonesia, Malaysia, Singapura, Filipina,Thailand sepakat perlu mengembangkan baterai untuk kepentingan ke depan.

Baca Juga :  Kontribusi Positif Usia 50 Tahun ke Atas: Kunci Hidup Bermakna

Kesepakatan itu akan dilanjutkan dalam aksi nyata dalam riset dan pengembangan bersama, jelas Moeldoko. Terlebih, Indonesia memiliki sumber daya yang bisa mendukung keberlanjutan kendaraan listrik.

Seperti diketahui, Ketua Umum Periklindo Jenderal TNI (Purn) Moeldoko membuka Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat (17/05), berlangsung hingga 21 Mei 2023 mendatang.

“Tidak hanya memamerkan kendaraan listrik, pameran ini juga menghadirkan industri pendukung kendaraan listrik seperti teknologi pengisian daya, infrastruktur pengisian, solusi baterai, dan komponen lainnya,” jelasnya.

Baca Juga :  Maxon Indonesia Berikan Santunan dan Buka Puasa Bersama di Yayasan Adzikra

)**Git/Tjoek

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *