Kapolres Lembata Berikan Nomor Aduan Kepada Kepala Desa se- Kecamatan Buyasuri

Share Article :

Uritanet, Lembata –

Kapolres Lembata AKBP Vivick Josephien Tjangkung kembali menemui warga guna mendengarkan curhatan dan keluhan guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kali ini Kapolres Lembata menemui kepala desa se-Kecamatan Buyasuri, Kabupaten Lembata.

Kegiatan curhat bersama kepala desa berlangsung halaman Kantor Desa Loyobohor, Kecamatan Buyasuri, Kabupaten Lembata (11/05).

Pada kesempatan pertama, Kapolres Lembata AKBP Vivick Tjangkung menyampaikan beberapa imbauan kepada kepala desa dan juga masyarakat.

”Mungkin banyak masyarakat yang masih ketakutan untuk menyampaikan permasalahan kepada pihak keamanan, sehingga saya membuka chat WA di Nomor : 085219553287,” ungkapnya. 

Menurutnya, dengan diberikan nomor kontak WhatsApp kepada para kepala desa untuk memudahkan masyarakat menyampaikan keluhan.

Baca Juga :  Dukung Polri dan Kominfo Berantas Judi Online Sampai Daerah

“Jika ada permasalahan yang berhubungan dengan ketidaknyamanan masyarakat, kami Polres Lembata akan siap menetralkan,” pintanya.

Tingkat kejahatan paling dominan adalah asusila sehingga perlu kerjasama kita semua dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat kita.

“Mari kita sama-sama hilangkan kemiskinan ekstrim dari wilayah kita, karena dari kemiskinan dapat berdampak pada tindak pidana,” bebernya.

Kapolres juga mengingatkan permasalahan TKI ilegal Miras dan Juga BBM.

“Terkait TKI ilegal harapan saya supaya masyarakat Lembata lebih cerdas, sehingga tidak terjadi tindak pidana yang mana wanita dipaksa bekerja dan dijadikan pelaku seks di luar daerah, semua dimulai dari kemiskinan yang hebat sehingga banyak masyarakat yang terpaksa merantau keluar daerah,” ucapnya.

Baca Juga :  Dirjen Pajak Diduga Sengaja Tidak Memberikan Copy LHP Pajak Kepada PT.Jesi Jason Surja Wibowo dan Menutupi Kebenaran Materil Perkara A Quo

Vivick berharap para kepala desa harus tegas terkait peredaran miras yang mana sampai saat ini belum ada perda yang mengatur.

“Minum boleh saja asalkan jangan lebih,”ujarnya.

Terkait penyelundupan BBM, Vivick berharap seluruh pihak bekerja sama.

“Disini banyak jalan tikus masuknya BBM dari luar Lembata, harapan saya mari kita blok smua pintu masuk itu, sehingga tidak ada penyelundupan BBM lagi. Mari kita bekerjasama semua, dalam menjaga keamanan,” tambah Kapolres Lembata AKBP Josephien Vivick Tjangkung.

)***git

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *