Serah Terima Pembangunan Renovasi SDN Jambudipa 1 Korban Gempa di Cianjur Oleh Yayasan Metropolitan Peduli

Share Article :

Uritanet, Cianjur –

Pemda Cianjur, Jawa Barat yang diwakili oleh Kepada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Akib Ibrahim dan didampingi Kepala Sekolah SDN Jambudipa 1 Cianjur, Adah Saadah (9/3), menerima serah terima renovasi bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Jambudipa 1 Cianjur oleh PT Metropolitan Land Tbk melalui Yayasan Metropolitan Peduli (YMP).

Seperti diketahui, SDN Jambudipa 1 Cianjur dengan jumlah siswa sebanyak 485 siswa, merupakan salah satu bangunan sekolah yang rusak terdampak akibat bencana alam gempa bumi yang melanda Cianjur beberapa waktu lalu.

Dan pembangunan renovasi sekolah tersebut merupakan wujud komitmen YMP yang memandang pendidikan sebagai faktor utama dalam membangun bangsa. Sekolah merupakan hal utama dan tanggung jawab bersama dalam mewujudkan masa depan anak yang lebih unggul.

Kegiatan renovasi dimulai dari bulan Januari meliputi 10 ruang kelas belajar, 2 ruang guru, 1 ruang perpustakaan, mushola dan toilet. Dan saat ini para siswa sudah dapat kembali ke sekolah untuk kegiatan belajar, ungkap Benny Mahartana, Ketua Umum Yayasan Metropolitan Peduli.

Baca Juga :  Pengusaha Dermawan Hj.Musdalifah Pangka Didorong Warga Jadi Ketua PPPSRS Kalibata City

Adapun bantuan ini sejalan dengan visi misi YMP untuk Peduli Sesama, Membangun Negeri, khususnya dalam bidang Pendidikan. YMP berkontribusi nyata melalui renovasi sekolah kepada generasi penerus bangsa untuk dapat melanjutkan pendidikan yang layak dan nyaman, tambah Benny.

Perlu dicatat pula, YMP telah memberikan bantuan lainnya dalam bentuk sembako, handuk dan selimut kepada masyarakat terdampak musibah akibat gempa Cianjur secara bertahap.

Dan Yayasan Metropolitan Peduli (YMP) lahir dari keinginan tulus segenap grup PT. Metropolitan Land. Tbk untuk berbagi kepada masyarakat Indonesia yang kurang beruntung. Dari rasa kepedulian tersebut, YMP memiliki visi misi Peduli Sesama. YMP berusaha menjadi energi bagi masyarakat Indonesia. Memberikan wujud nyata dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga :  JNE Berbagi Keberkahan di Ramadan 2024

YMP fokus pada kegiatan sosial, kesehatan dan pendidikan, serta bekerjasama dengan mitra kerja untuk memberi bantuan kepada mereka yang membutuhkan. Tanggap bencana alam juga menjadi agenda kegiatan rutin YMP. Diantaranya melakukan mpembangunan dan renovasi sekolah yang rusak akibat bencana alam. Hingga kini sudah lebih dari 10 sekolah yang dibangun ataupun direnovasi.

YMP telah berbagi kasih kepada masyarakat di lebih 20 kota, diantaranya Manado, Gorontalo, Kendari, Sumatera, Padang, Bengkulu, Bali-Lombok, NTT-Kupang, Yogyakarta, Semarang, Tasikmalaya, Lebak Badui, Ternate, Palembang, Cirebon dan Cianjur.

Dan kepedulian lainnya diwujudkan melalui berbagai kegiatan seperti donor darah, pengobatan gratis, pembagian sembako, kegiatan bakti sosial, peduli korban bencana alam hingga .

)***benksu/tjoek

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *