Elissa Wattimena JZ09ELW Ketua RAPI Wilayah 01 Jakarta Pusat Terpilih Periode 2023-2027

Share Article :

Uritanet, Jakarta – 

Melalui Musyawarah Wilayah RAPI Wilayah 01 Jakarta Pusat ke XV, Minggu 26 Februari 2023 di Gedung Serbaguna Walikota Jakarta Pusat, Elissa Wattimena JZ09ELW Terpilih sebagai Ketua RAPI Wilayah 01 Jakarta Pusat Periode 2023-2027 (26/2).

Turut hadir dalam pemilihan tersebut Ketua RAPI DKI Slamet Pribadi JZ09SPR, H Eman Sulaiman JZ09GVV, Fadjri JZ09JWY Ketua Wilayah Jakarta Timur, Darwin Manurung JZ09ENG Ketua Wilayah Jakarta Barat, Ketua Wilayah Jakarta Utara Yunus  JZ09FLC, Ketua Wilayah Jakarta Selatan Syafrial Nahar JZ09PAH, Ketua RAPI Wilayah 01 Jakarta Pusat 2019 – 2023 Fadjri Susanto, RAPI Raider se DKI Jakarta, serta rekan-rekan RAPI SEJABODETABEK.

Dalam sambutannya, Elissa Wattimena mengucapkan apresiasinya kepada semua anggota  RAPI Wilayah 01 Jakarta Pusat, yang telah memberikan kesempatan dan kepercayaannya kepada dirinya sebagai Ketua RAPI Wilayah 01 Jakarta Pusat, Periode 2023- 2027.  Sekaligus, Elissa Wattimena berharap dapat membawa RAPI sebagai aset nasional yang berkualitas. Dan meminta segenap kepengurusan dan anggota RAPI Wilayah 01 Jakarta Pusat, tetap terus bekerjasama, bahu – membahu dalam menjalankan Organisasi RAPI ini.

Baca Juga :  KAI Daop 5 Purwokerto Tambah Tempat Duduk Akomodir Penumpang Libur Long Weekend Waisak

Elwa pun percaya bahwa Komitmen, Konsistensi dan Konsekuen yang didukung komunikasi yang efektif adalah KUNCI kesuksesan. Organisasi RAPI merupakan organisasi sosial kemasyarakatan yang tidak memihak kepada kepentingan salah satu golongan atau partai politik mana pun.

RAPI mempunyai peran sosial kemasyarakatan yang sangat besar, terutama dalam membantu pemerintah maupun masyarakat dalam Bantuan Komunikasi (Bankom), seperti Bankom Arus Mudik Lebaran, serta Bankom Natal dan Tahun Baru. Terlebih lagi dalam Bankom penanggulangan bencana alam ketika alat komunikasi seperti telpon seluler tidak berfungsi karena pengaruh bencana alam. Maka satu–satunya alat yang berfungsi adalah handy talkie (HT), jelasnya.

Jadi disinilah peran RAPI sangat besar dan dibutuhkan sebagai wadah resmi pengguna Komunikasi Radio Antar Penduduk Indonesia untuk membantu pemerintah dan masyarakat dalam hal penyampaian berita. Dan tentunya, berita yang disampaikan tersebut bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya. Bukan berita hoax.

Dengan adanya Radio Antar Penduduk Indonesia Wilayah 01 Jakarta Pusat JZ09ZZW01, lewat Muswil ini kita tingkatkan tertib dan sadar penggunaan frekwensi Radio Menuju RAPI yang ,aju dan regeneratif. Dan Elissa Wattimena JZ09ELW (Elwa) sebagai Ketua Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 01 Jakarta Pusat Periode 2023-2027, mengajak rekan-rekan pengurus dan seluruh jajaran anggota RAPI Wilayah 01 Jakarta Pusat mengedepankan aspek kehormatan dan etika diatas segala- galanya.

Baca Juga :  Jalan Perjuangan Lee Han-yeol dan Park Jong-cheol Menuju Perjuangan Demokrasi 10 Juni Korsel

“Untuk itu, mari kita buktikan bahwa kita semua bersama- sama, bergotong royong menjalankan Organisasi RAPI ini secara Profesional dan mendudukan RAPI yang kita cintai ditempat yang terpuji dimanapun juga,” pungkasnya.

Adapun Kepengurusan RAPI Wilayah 01 Jakarta Pusat, Masa Bakti 2023 – 2027, antara lain Ketua Elissa Wattimena JZ09ELW, Sekretaris Mohamad Ravi JZ09VAB, dan Bendahara  Ho Pauw Siong (Slamet) JZ09DEO..

Apresiasi juga diberikan kepada Walikota Jakarta Pusat Dani Sukma, S. Sos. MAP, AsPem Walikota Jakarta Pusat Deni Ramdhani, Anggota DPRRI Komisi X Hj. Himatul Aliyah, Kapolres Jakarta Pusat serta Danramil Gambir atas support, saran, arahan maupun kritik yang membangun, untuk kami dan kita bersama sama kedepannya menuju RAPI yang tertib dan berkualitas.

)**tjoek

 

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *