DPP Juri Peringati HPN 2023, Netralitas Media Menyambut Pemilu 2024

Share Article :

Uritanet, Jakarta – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Jurnalistik Reformasi Indonesia(Juri) bersama DPD DKI Jakarta mengadakan Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2023 yang digelar di Gedung Serbaguna Wisma Haji Jalan Jaksa No 30 Kebon Sirih ,Menteng Jakarta Pusat (9/2), bertajuk Netralitas Media dalam menyambut Pemilu 2024.

Peringatan HPN 2023 di hadiri Ketua Umum Juri H.Lukman Hakim dan Ketua DPD Juri DKI Jakarta Eko Yulianto serta para tamu undangan dari lembaga dan para insan pers serta di pandu dua narasumber dari tokoh pers Bahal Siregar dan Bung Frend, keduanya pun membuka tanya jawab kepada para tamu undangan dan para insan pers tentang Kedudukan Pers saat ini untuk menghadapi pemilu tahun 2024 yang akan datang, jelasnya .

H.Lukman Hakim menyampaikan di depan para pengurus Juri dan tamu undangan, bahwa Juri ini diusia yang baru menginjak dua tahun, sudah mempunyai perwakilan DPD di seluruh provinsi di wilayah Indonesia dan Juri Juga secara legalitas sudah di akui oleh pemerintah. Maka Juri harus menjadikan bibit bibit wartawan yang bermartabat ,independen serta untuk selalu memberitakan berita berita yang akurat dan berimbang dan terutama selalu netralitas dalam menggali berita ,ucapnya .

Baca Juga :  PKK Berkolaborasi Dengan Pemerintah Untuk Pembangunan Kota Bekasi

“Saya atas nama ketua umum Juri menyampaikan selamat Hari Pers Nasional kepada seluruh insan pers Indonesia di manapun berada serta para tamu undangan yang hadir semoga kedepannya pers benar benar bekerja untuk bangsa dan negara, ” ujarnya .

Lebih lanjut, Ketua Panitia Eko Yulianto yang juga ketua DPD DKI Jakarta menyampaikan kepada para tamu undangan dan para pewarta dari media media yang tergabung dalam organisasi Juri mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran dan dukungannya kepada kami untuk melaksanakan mementum besar ini, yaitu bisa melaksanakan Hari Pers Nasional.

Baca Juga :  Giat Bagi-Bagi Takjil KOGAS RI Di Ramadhan 1443 H

Sekaligus secara pribadi meng apresiasi atas kontribusi kawan kawan media termasuk pers nasional kepada bangsa dan negara ini . Karena sejak awal awak media berkontribusi besar dalam menyuarakan ajakan perjuangan kemerdekaan, menyuarakan inovasi-inovasi pembangunan, dan menjadi penopang utama demokratisasi, ucap Eko.

“Untuk itu semoga Juri di bawah kepemimpinan H.Lukman Hakim kedepanya semakin maju dan berkibar di seluruh Indonesia dengan perwakilan perwakilan di setiap wilayah untuk menjadikan Juri sosial kontrol untuk masyarakat dan pemerintah diwilayah negara kesatuan Republik Indonesia , tutupnya.

)***Gono,S

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *