Puisi Cinta Yang Membunuh Film Thriller Pertama Karya Garin Nugroho

Uritanet, –

Film ‘Puisi Cinta Yang Membunuh untuk penonton usia 17 tahun ke atas. LSF (Lembaga Sensor Film) menghimbau bijaklah memilah dan memilih tontonan sesuai klasifikasi usia. Puisi Cinta yang Membunuh, film thriller Indonesia terbaru tayang 5 Januari 2023 di bioskop.

Kisahnya sangat menarik, Ranum (Mawar Eva de Jongh) merasakan ada kejanggalan pada sejumlah kematian yang terjadi di sekitarnya. Ada sosok yang selalu datang dan meneror orang-orang yang berusaha mendekatinya.
Film ini juga menceritakan proses Ranum mengetahui masa lalunya yang membentuk dirinya hingga sekarang.

Film thriller pertama karya Garin Nugroho ini di adaptasi dari kumpulan puisi cinta karyanya sendiri berjudul Adam, Hawa dan Durian. Sebelumnya, Garin membuat film Kucumbu Tubuh Indahku yang menghasilkan gelar Sutradara Terbaik pada FFI 2019. Beberapa film yang pernah ia produksi adalah Surat untuk Bidadari (1994), Opera Jawa (2006), dan Guru Bangsa: Tjokroaminoto (2015).

Film thriller pertama karya Garin Nugroho ini di adaptasi dari kumpulan puisi cinta karyanya sendiri berjudul Adam, Hawa dan Durian (Screenshoot instagram@garin_film). Adam, Hawa, dan Durina adalah buku kumpulan puisi yang dikerjakan oleh Garin Nugroho selama 10 tahun.

Kali ini Garin mencoba peruntungannya dengan mengerjakan sebuah film bergenre horor thriller. Bekerja sama dengan Azar Kinoi, Garin melibatkan rekan kerja yang sudah berpengalaman membuat film horor.

Selain menyuguhkan horor dan thriller yang menegangkan, Puisi Cinta yang Membunuh juga menghadirkan unsur musikal di dalamnya. Film ini berkolaborasi dengan musikus Samo Rafael yang akan menggarap bagian musiknya.

Karakter utama dalam film ini bernama Ranum dan diperankan Mawar Eva de Jongh. Kemudian ada juga Baskara Mahendra, Morgan Oey, Raihaanun, dan Ayu Laksmi.

)***YuriAlga

Comment