Panglima TNI Tinjau Latihan Ausindo Amphibious Assault Joint Exircise Tahun 2022

Share Article :

Uritanet, – Panglima TNI, Jenderal TNI Andika Perkasa,S.E., M.A., M.Sc.,M.Phil.,Ph.D., meninjau Latihan Ausindo Amphibious Assault Joint Exircise Tahun 2022 yang bertempat di Pantai Todak, Dabo Singkep Kepulauan Riau (20/11/). Kegiatan latihan ini diikuti seluruh militer TNI AL yang tergabung latihan Ausindo Amphibious Assault Joint Exircise Tahun 2022. Mulai dari pasukan Intai Amfibi,pasukan Kopaska, pasukan penyelam, pasukan Marinir, pasukan Kopasgat dan pasukan militer Australia.

Sebelumnya Bapak Panglima TNI menyaksikan gelombang pendaratan Pasukan Marinir, penguasaan perimeter pantai, dan penyelesaian sasaran.

Baca Juga :  Universitas Muhammadiyah A.R. Fachruddin Wisuda 165 Wisudawan Angkatan II Siap Lakukan Berbagai Inovasi

“Dari latihan ini yang didapat selain dari ilmu tentu saja sama-sama saling belajar karena substansi latihan kita berbeda-beda, maka setiap kali latihan pastinya mendapatkan pelajaran baru yang didapat termasuk dengan pasukan Militer Australia jadi manfaatkan latihan ini untuk meningkatkan kemampuan dan menjaga naluri tempur, sehingga akan menambah keyakinan diri pada saat melaksanakan tugas,” jelas Panglima TNI, Jenderal TNI Andika Perkasa.

Kegiatan tersebut sesuai dengan kebijakan Kepal Staf TNI AL (KASAL) Laksamana Yudo Margono S.E.,M.M., tentang Latihan bersama dengan negara lain serta implementasi dari salah satu prioritas mengenai pembangunan SDM TNI AL yang unggul.

Baca Juga :  Mitos Penerima Tombak Pangeran Diponegoro Kyai Chokro ‘Anies Baswedan’ Bakal Jadi Pemimpin Disegani

Turut hadir dalam kegiatan ini Dankodiklatal Mayjen TNI (Mar) Suhartono, Asops Kasal Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto,M.Tr. (Han)., Dankormar Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto., Pangkoarmada 1 Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah, S.E.,M.A.P., Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Kemas M. Ikwan Madani, S.sos.,M.Si., serta Kadispenal Laksamana Pertama TNI Julius Widjojono.

)***Sigit/ PenKormar

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *