Plt. Wali Kota Bekasi Katakan Pemerintah Kota Bekasi Berikan Solusi Terbaik Pada Masyarakat

Uritanet, – Pada apel secara rutin terlaksana di Plaza Pemerintah Kota Bekasi sekaligus dirangkai dengan penandatanganan kerjasama antara Balai Teknik Perkeretaapian Kelas I Wilayah Jakarta dan Banten dengan Pemerintah Kota Bekasi untuk sinergi pengembangan pelayanan publik terpadu.

Menjadi pembina ialah Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Bekasi dengan dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Reny Hendrawati serta Kepala Balai Teknik Perkeretaapian Kelas 1 Wilayah Jakarta dan Banten, Rode Paulus Gagok Pudjiono. Penandatangan tersebut dilakukan secara bersamaan didampingi para Staf Ahli Wali Kota dan Asisten Daerah.

Acara juga dirangkaikan dengan pemberian surat keputusan dari Menteri Kesehatan Republik Indonesia bernomor HK.01.07/Menkes/1430/2022 Tanggal 15 September 2022 mengenai penetapan RSUD dr. Chasbullah Abdulmajid Kota Bekasi sebagai Rumah Sakit Pendidikan Satelit untuk Rumah Sakit UKI dan Fakultas Kedokteran Universitas Esa Unggul, dalam hal ini Plt. Wali Kota serahkan SK kepada Direktur RSUD CAM, Kusnanto Saidi.

Plt. Wali Kota Bekasi juga menyerahkan hasil lomba Cipta Menu Berbasis Sumber Daya Lokal Kota Bekasi Tahun 2022, didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Bekasi, Herbet, diantaranya yakni ; Juara 1 Pokja III Bekasi Timur; Juara II Vijar 12 Jatiasih; Juara III KWT Tirta Sandhini Kelurahan Jatikramat; Juara Harapan I KWT Maju Bersama Kelurahan Pejuang; Juara Harapan II Team Mahisa (KWT Nirwana) Kelurahan Sepanjang Jaya; Juara Harapan III Matahari Dari Utara Bekasi Utara; dan Juara Favorit Team Mahisa Sepanjang Jaya.

Plt. Wali Kota Bekasi mengapresiasi atas penerimaan penghargaan kepada pada juara cipta menu berbasis sumber daya lokal Kota Bekasi, karena atas instruksi Presiden RI kita harus berinovasi jika ada kelangkaan dari bahan makanan pokok, dari hasil Cipta menu ini kita terus berinovasi dari kelompok ibu – ibu kreatif dan pastinya tidak kalah dengan kondisi saat ini.

Dilanjutkan, pemberian selamat kepada Kelurahan Pejuang yang telah menghasilkan juara di Tingkat Provinsi Jawa Barat terkait media sosial dan ditambah dengan Kecamatan Terbaik se Provinsi Jawa Barat yang diraih oleh Kecamatan Bekasi Timur.

“Ini adalah suatu perkembangan yang membanggakan, Camat Bekasi Timur sekarang sedang dikirim ke Singapura untuk pendidikan dan mempelajari mengenai ilmu pemerintahan di sana, semoga ilmu yang diterapkan bisa diberikan untuk Kota Bekasi.” Ujar Tri Adhianto.

Ditegaskan Tri Adhianto kepada seluruh peserta apel, bahwa semua solusi untuk keluh kesah masyarakat Kota Bekasi ada pada Pemerintah Daerah, dengan itu warga masyarakat bisa memberikan sebuah kritik yang membangun dan disolusikan kepada Pemerintah sehingga menjadikan kerja nyata di mata masyarakat.

“Sebagai pelayan masyarakat, kita harus cepat dan tanggap dalam menghadapi masukan masukan yang membangun Kota tercinta ini, jadikan bahan masukan dan langsung lapor untuk menjadikan solusi dari Pemerintah Kota Bekasi.” Kata Tri.

)***

Komentar