Komando Resimen Mahasiswa Jayakarta Menyelenggarakan Pelatihan Potensi SAR “Water Rescue”

Uritanet, – Bertempat di Widya Castrena Dharma Siddha Murda Sarwa Labda, Komando Resimen Mahasiswa Jayakarta menyelenggarakan Pelatihan Potensi SAR “Water Rescue”, 12-16 Oktober 2022 di Buperta Cibubur, Jakarta Timur. Pembukaan dilakukan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ir. H. Ahmad Riza Patria, M.B.A yang diwakilkan Kaban Kesbangpol DKI Jakarta Drs. Taufan Bakri, M.Si dan di tutup Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Drs. H. Isnawa Adji, M.A.P.

Hadir selaku Koordinator Pengelolaan Potensi SAR Kapten Sar Reymond, Sub Koordinator Pemberdayaan Masyarakat BPBD DKI Jakarta Basuki Rahmat, Pabandya Wanwil Stafter Dam Jaya Letkol Inf Budi Suwandi,S.E, Ketua Umum Squad PBI Subur Rojinawi, Wadanmenwa Jayakarta Emanuel Mikael Kota, M.H, Komandan Latihan Fiqi Alandari, S.Pd. dan Danyon/Dansat Menwa Jayakarta.

Pelatihan potensi SAR “Water Rescue” Menwa Jayakarta dimaksudkan untuk meningkatkan ketanggapan anggota Resimen Mahasiswa terhadap bencana, membekali dan melatih keterampilan anggota resimen mahasiswa dalam pencarian dan pertolongan di permukaan air. Sekaligus menanamkan karakter anggota Resimen Mahasiswa yang tangguh bencana serta mewujudkan jiwa kemanusiaan dan solidaritas tinggi.

Peserta SAR “Water Rescue” berjumlah 100 orang berasal dari berbagai Universitas dan Ikatan Dinas di wilayah DKI Jakarta di antaranya, AL-FATAH; UNSURYA; UNJ; UNBOR; UBK; UIN Jakarta; UID; AUP; UNKRIS; STAINI; IPDN; dan UBJ. Pelatihan ini sudah menjadi agenda rutin tahunan Resimen Mahasiswa Jayakarta dan kedepannya bisa langsung terjun ke daerah yang terdampak bencana.

Selanjutnya apresiasi diberikan kepada para pelatih baik dari Basarnas dan BPBD yang telah memberikan ilmunya kepada anggota Resimen Mahasiswa.

)***

Komentar