Panglima TNI Dukung Program Baznas dan BNPP Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Uritanet, – Panglima TNI, Jenderal TNI Andika Perkasa menghadiri pertemuan di Kementerian Politik, Hukum dan HAM RI untuk melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman untuk kerja sama dengan Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan (BNPP) dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI dibawah pantauan Kementerian Polhukam.

Kerja sama yang dilakukan berkaitan dengan Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat di Kawasan Perbatasan atau 3T (Terluar,Terdepan dan Terluar).

Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Noor Achmad menjelaskan, bahwa kerja sama ini sudah dinantikan sejak lama dan akhirnya terealisasikan.

“Alhamdulillah akhirnya penandatangan ini sudah terlaksana,Baznas memiliki berbagai program-program pemberdayaan masyarakat khususnya dibidang ekonomi dan tentunya akan sangat membutuhkan dukungan TNI dan BNPP,” kata Noor Achmad di Jakarta (17/10).

Menteri Polhukam, Mahfud MD juga menyetujui Kerjasama ini karena sangat cocok jika TNI, BNPP dan Baznas bekerja sama untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat di wilayah perbatasan. Karena ini sudah sesuai dengan konstitusi yang ada.

“Dimana BNPP bertanggung jawab atas perbatasan wilayah, TNI bertanggung jawab atas pertahanan wilayah dan dukungan dana didapatkan dari Badan Amil Zakat Nasional,” ungkap Menkopolhukam Mahfud MD.

Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa menyatakan TNI siap untuk mendukung setiap program yang akan direalilsasikan oleh Baznas.

“Kita siap mendukung programnya namun, kita perlu mendapatkan info yang lebih mendetail lagi khususnya untuk pembangunan secara fisik,” kata Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa.

)***

Komentar