Klinik Tulip Rumah Sakit Hermina Bekasi Diresmikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi

Uritanet, – Klinik Tulip Rumah Sakit Hermina Bekasi diresmikan (3/10) dan dihadiri langsung Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Tanti Rohilawati, Direktur Rumah Sakit Hermina Bekasi dr. Khairina berserta jajaran dari Rumah sakit Hermina.

Direktur Rumah Sakit Hermina mengungkapkan bahwa Rumah Sakit Hermina Bekasi berkomitmen untuk bersinergi dengan Dinas Kesehatan Kota Bekasi mengenai layanan HIV ini. RS Hermina berawal pada November tahun 2018, dimana kami memberikan pelatihan untuk PDP ini. Kemudian berikutnya ke pelayanan Rumah Sakit Hermina Bekasi lainnya. Jadi sudah melayani pasien-pasien ini dari tahun 2018.

“Kita juga berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan sehingga mendapatkan arahan akhirnya Klinik Tulip Hermina Kota Bekasi ini harus segera operasional kembali. Untuk layanan Klinik Tulip ini kita berdampingan dengan Klinik Gigi. Apabila ada rujukan dari layanan tingkat pertama dapat kita layani atau pasien- pasien masyarakat yang ingin melakukan streaming kita juga dapat menangani. Kami berharap kami juga bisa menampung dinas kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkan layanan ini bisa berobat ke RS. Hermina Kota Bekasi . Tentunya dengan harapan angka kesakitan untuk HIV ini bisa turun,” jelas Direktur RS Hermina.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi dalam acara Soft Opening Klinik Tulip tersebut mengungkapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada Rumah Sakit Hermina telah dibukanya tersebut. Bahwa Klinik Tulip ini adalah mendukung dari yang ada Program Pemerintah. Perlu kami sampaikan juga bahwa untuk PDP atau perawatan dukungan pengobatan ini, di RS Hermina alhamdulilah Klinik Tulip ini yang keempat. Ternyata Rumah sakit swasta tidak kalah dengan Rumah Sakit Pemerintah untuk mendukung terkait dengan layanan terhadap masyarakat.

“Kami berharap pastinya dengan dibukanya Klinik Tulip yang sudah diperkenalkan oleh mengenai adanya Klinik dengan fasilitas dua tempat tidur dilengkapi juga dengan farmasinya. Itulah inovasi-inovasi yang diberikan oleh Hermina. Kami berbangga dan kami juga mengapresiasi, mudah-mudahan dengan dibukanya Klinik Tulip di Hermina dokter dan teamnya merasa nyaman dalam bertugas,” tutur Tanti Rohilawaty.

Sekali lagi ucapan terimakasih kepada Rumah Sakit Hermina dan mengucapkan selamat atas pembukaan atau soft opening Klinik Tulip ini mudah-mudahaan berjalan dengan panjang. Insyaallah dapat memberikan pelayanan kepada masyakarat yang betul-betul dinantikan, pungkasnya.

Selanjutnya presentasi klinik Tulip Oleh DR. T. Beuseb Berdant, lalu Peresmian ditandai pemotongan Tumpeng oleh Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Direktur Rumah Sakit Hermina, Foto Bersama dan Acara ditutup dengan Pengguntingan Pita sebagai tanda diresmikannya Klinik Tulip Rumah Sakit Hermina Kota Bekasi.

)***

Komentar