Roti Canai Cik Di Tiro, Ikon Kuliner Kampung India Medan

Share Article :

Uritanet, – Sudah pernah mencicipi roti canai khas India … belommmmmm uritanersss … Nah … di kota Medan, roti ini dapat ditemui lohhhh … tepatnya yang paling asikkk di sepanjang jalan Teuku Cik Di Tiro yang merupakan Kampung Madras atau Kampung India.

Di Indonesia roti ini lebih sering disebut dengan Roti Maryam. Roti canai masuk ke Indonesia pada abad ke-17 khusunya Sumatera bagian utara melaui imigran muslim dari India. Kini …  uritanerss … roti canai mudah dijumpai juga di Aceh, Sumut, Sumbar, dan diadopsi sebagai masakan melayu.

Baca Juga :  Sawah Kakung Magelang Agrowisata Unik Topang Kemandirian Pangan

Roti canai merupakan roti yang berbentuk lingkaran dan pipih berdiameter kurang lebih 16 centimeter. Bahan baku utama pembuatan roti canai adalah tepung terigu yang diberi sedikit garam. Proses pembuatannya, adonan digilas atau diputar seperti kulit martabak hingga menjadi tipis.

Roti canai memang memiliki rasa yang cenderung tawar oleh karena itu di negara asalnya, Roti canai biasa disajikan dengan kari kambing serta hangatnya teh tarik. Sementara di Indonesia cara penyajian roti canai sudah dimodifikasi lewat sejumlah toping seperti dengan menaburkan keju, pisang, gula, susu kental manis, dan meses di bagian atas roti.

Baca Juga :  Perahu Travel Expo 2023 : Haji, Umroh, dan Halal Tour ‘Everyone Can Go’, 8-12 November 2023 Mall Kota Casablanka

Bahkan makanan ini sangat banyak digemari dari kalangan anak-anak hingga dewasa. Pembuatannya yang tergolong mudah menjadikan roti ini cocok dijadikan camilan bersama keluarga … wehhhh asik kannn … uritanerss … penasaran dengan roti canai, yuk jelajahi nikmatnya kuliner di jalan Teuku Cik DiTiro Medan … yaaa …

 

 

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *