Pulau Eksotis Hijau Tosca Kebiruan “Labengki Surga Tersembunyi”

Share Article :

Uritanet, – Hellowwww … uritanerss … dah tahu belom yaa … kalau ada surga yang jatoh dari langit dan ngumpetnya di Konawe Utara … Yak bentol … ehhh benar dan betul … namanya Pulau Labengki. Pulau eksotis yang masuk kedalam gugusan pulau yang berbatasan langsung dengan wilayah geografis Sulawesi Tengah dan Tenggara loh …

Dan uritaners … bakal banyak menjumpai spot snorkling dan diving yang bagus disini. Keindahan alam di sekitar Pulau Labengki pun baik keindahan pantai, maupun keindahan gugusan karst-nya seperti di Raja Ampat. Panorama air laut yang sangat jernih sehingga terlihat kehidupan bawah lautnya itu … wadidaw …

Baca Juga :  Lezatnya Sate Klopo Khas Surabaya Diburu Banyak Artis

Manajer Nirwana Resort, Yusak Yulius, pihaknya terus berusaha memberikan pelayanan yang terbaik bagi para wisatawan. Dengan kapasitas menginap untuk 80 orang tamu, dimana kamar-kamarnya berada di atas laut seperti rumah penduduk suku Bajo.

Uritaners pun bisa menikmati kesyahduan Twin Lagoon, sebuah laguna atau danau yang berwarna hijau tosca nan kebiruan. Sungguh ini merupakan sebuah hidden paradise. Inilah miniatur Raja Ampat. Dari atas bukit kita dapat menyaksikan gugusan batu karst dan birunya laut … Wadowww….

Baca Juga :  Nusa Penida Explore, Potensi Luar Biasa Pulau Karang Nan Cantik Mempesona 

Untuk sampai ketempat ini, sebuah kapal cepat siap bertolak dari dermaga Kendari dengan waktu tempuh sekitar 3 jam lamanya. Bahkan sepanjang perjalanan menuju Labengki, serombongan Lumba-Lumba pun mengiringi laju kapal hingga mencapai dermaga Labengki.

Istri budayawan Jaya Suprana, yang juga Direktur MURI, Aylawati Sarwono menyarankan agar berkunjung ke tempat ini, minimal sekali sebelum tutup mata karena tempat ini begitu sangat indah pemandangannya … “Wow…! Luar biasa … untuk Dinikmati.

 

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *