1 Ramadhan 1443 H Presidium Komando Moeldoko Berbagi Rasa, Berbagi Suka, Berbagi Takjil

Uritanet,- Presidium Komando Moeldoko menjadikan 1 Ramadhan 1443 H, sebagai langkah awal paska pendeklarasiannya untuk bersama-sama berkolaborasi  turun ke jalan, mendatangi kantong-kantong masyarakat untuk berbagi Takjil, berbagi rasa dan berbagi suka bagi umat muslim yang tengah menjalankan ibadah puasa.

“Kita percaya bahwa dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan sebuah rasa persaudaraan yang tinggi. Baik antara teman teman direlawan atau di Presidium Komando Moeldoko maupun dengan masyarakat pada umumnya. Kegiatan pembagian takjil ini dilakukan di beberapa tempat di Jabodetabek dan kami merencanakan sekitar 6 kali kegiatan pembagian takjil serupa hari ini,” jelas Ketua Umum Presidium Komando Moeldoko, Drs. George N Kuahaty, MM (3/4).

Berikut Presidium Komando Moeldoko bakal menyasar wilayah Depok, Bekasi, Tangerang, dan juga beberapa tempat lain di pusat kota yang strategis. Dan kali ini, kami menyediakan takjil kurang lebih sekitar 300 kg kurma dan juga kami siapkan kurang lebih sekitar 200 karton air mineral. Jadi didalam kantong yang kita bagikan itu berisi air mineral kemasan botol dan kurma yang kita bagikan kepada setiap pengendara motor atau pengendara mobil yang melewati atau berhenti di lampu merah, tambahnya lagi.

Sementara Sekjend Presidium Komando Moeldoko, Marlon S.C. Kansil, S.Pi M.Si berharap mudah mudahan masyarakat bisa merasakan manfaat dan bisa merasakan bagaimana mereka bisa beribadah di bulan puasa ini. Semoga membantu masyarakat yang akan berbuka puasa. Saat mereka ada di jalan atau terjebak kemacetan. Sehingga kami mencoba untuk membantu masyarakat dengan membagikan takjil ini.

Walaupun suasana hujan rintik-rintik namun masyarakat sangat antusias, baik kami yang mengadakan dan membagikan maupun mereka yang menerima. Bagi kami ini sebuah pelayanan bagi masyarakat dari kami, Presidium Komando Moeldoko.

Lebih lanjut, selaku Kordinator Pelaksana Giat Bagi Takjil Presidium Komando Moeldoko, Valentina Tjondro Kordinator memaparkan bahwa di hari puasa pertama ini kita bagikan untuk daerah Jakarta Selatan. Kebetulan dekat dengan Sekretariat Presidium Komando Moeldoko. Dan berikutnya kita akan adakan di daerah Depok, Tangerang, Bekasi dan juga di daerah Jakarta Raya sekitarnya.

Dan kegiatan Bagi Takjil berjalan dengan baik, sesuai dengan harapan Presidium Komando Moeldoko. Ketua Umum Presidium Komando Moeldoko, Drs. George N Kuahaty, MM mengingatkan selalu jaga kesehatan karena masih ada 3 – 4 kegiatan serupa lagi ke depan dalam waktu dekat.

Sedangkan Sekjend Presidium Komando Moeldoko, Marlon S.C. Kansil, S.Pi M.Si melengkapi keterangannya bahwa kita akan memberikan banyak bantuan juga kepada panti asuhan, kepada masyarakat yang ekonomi lemah. Masa pandemi ini sangat berpengaruh pada ekonomi kita. Sekaligus mengajak  seluruh masyarakat Indonesia, bersama-sama untuk membangun masyarakat, kita membangun bangsa ini. Bergotong royong di tengah situasi yang sulit ini untuk saling membantu.

Selama bulan Ramadhan 1443 H, selain pembagian takjil, Presidium Komando Moeldoko juga membantu masyarakat yang kurang mampu dengan memberikan santunan-santunan, terutama bahan makanan pokok. Seperti ada beras, gula, minyak, dan sebagainya. Berkunjung kepada masyarakat-masyarakat yang ada di pinggiran Jakarta, panti asuhan, panti jompo dan kepada anak yatim piatu.

“Meski bantuan ini tidak akan memenuhi kebutuhan seluruh masyarakat, tetapi paling tidak bisa membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari, “pungkasnya.

)**Tri Cahyo/ Nawasanga

 

Comment